SOLOPOS.COM - Sales promotion girl Maju Hardware menunjukkan Xiaomi Redmi Note 2 yang hadir dengan chipset MediaTek Helio X10 di Pusat Ponsel Plaza Madiun, Sabtu (26/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Laptop Xiaomi sepertinya akan dirilis pada 2016.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi sepertinya serius menggarap perangkat komputer jinjing alias laptop. Kabarnya, raksasa teknologi asal Tiongkok itu akan merilis laptop pada 2016 mendatang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Chairman Inventec Corp, Richard Leem mengisyaratkan hal ini. Dilansir Taipei Times, Sabtu (26/9/2015), Richard mengatakan perusahaannya digandeng untuk memproduksi perangkat laptop.

“Aku sangat optimis terhadap laptop Xiaomi, karena mereka saat ini punya 200 juta pengguna smartphone,” ujar Lee dalam sebuah acara teknologi di Taipei, Taiwan.
Dikatakannya, Xiaomi akan menerapkan strategi penjualan smartphone yang berbeda untuk menjual laptopnya. Dan cara itu disebut oleh Lee berbeda dengan semua cara yang dilakukan oleh vendor laptop lainnya.

“Aku sebenarnya tak yakin jika pendekatan ala smartphone akan cocok digunakan di penjualan laptop, namun aku kira cara Xiaomi untuk memasuki bisnis laptop ini akan menjadi sebuah hal baru di pasar,” tambahnya.

Perakitan laptop ini akan dilakukan oleh Inventec Appliance Corp, yang merupakan anak perusahaan Inventec Corp. Mereka juga akan bertanggung jawab soal desain laptop tersebut, dan perakitannya sendiri akan dilakukan di pabriknya yang berlokasi di Tiongkok.

“Kami akan mulai mengapalkan laptop Xiaomi pada kuartal pertama atau kedua pada tahun depan [2016],” tandas Lee. Menurutnya hal itu dilakukan agar angka penjualannya bisa meningkat, karena Xiaomi akan meluncurkan banyak produk pada kuartal depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya