SOLOPOS.COM - Logo Xiaomi (Phonereview)

Laptop terbaru Xiaomi sedang dalam pengembangan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, sepertinya benar-benar serius mengembangkan laptop terbaru. Saat ini salah satu perangkat andalan Xiaomi itu sedang dalam tahap pengembangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Ibtimes, Sabtu (18/6/2016), belum lama ini beredar bocoran laptop terbaru Xiaomi di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Gambar yang ada di Weibo itu merupakan cetakan awal laptop Xiaomi.

Banyak yang meyakini laptop terbaru Xiaomi menggunakan bahan metal. Laptop Xiaomi sepertinya ingin menyaingi Macbook buatan Apple. Bocoran spesifikasinya juga telah muncul di dunia maya.

Laptop terbaru Xiaomi akan diperkuat dengan prosesor besutan Intel, Intel Core i7. Laptop Tiongkok itu juga akan dibekali RAM 8 GB dan VGA Nvidia GeForce 2 GB. Dibekali spesifikasi tinggi, laptop Xiaomi akan dijual US$466 atau Rp6,4 juta.

Sepertinya laptop terbaru Xioami tidak akan berukuran 12,5 inci dan 13,3 inci seperti sebelumnya. Layar laptop Xiaomi akan memiliki ukuran 15,6 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Awal tahun depan Xiaomi menargetkan untuk meluncurkan laptop terbarunya, dua pabrik Xiaomi, Inventec dan Compal Electronic diberi tanggung jawab untuk merealisasikan rencana vendor asal Tiongkok itu.

Pembuatan laptop terbaru Xiaomi diperkuat pernyataan petinggi Inventec Corp, Richard Lee, yang diajak vendor asal Tiongkok itu untuk memproduksi perangkat terbaru tersebut.

“Kami sangat setuju dan mendukung penuh pembuatan laptop terbaru Xiaomi karena mereka memiliki 200 juta pengguna smartphone di dunia,” ucap Lee.

Dalam strategi penjualan laptop terbaru, Xiaomi akan menerapkan cara sama seperti penjualan smartphone. Menurut Richard Lee cara itu bisa jadi sukses kaena tidak ada vendor laptop yang melakukan strategi tersebut.

“Kami sebenarnya masih ragu dengan strategi penjualan laptop Xiaomi yang disamakan dengan penjualan smartphone. Namun, penjualan smartphone Xiaomi yang laris bisa jadi membuat keraguan kami lenyap,” tambah dia.

Dalam penjualan smartphone, Xiaomi membuat perangkat dengan spesifikasi kelas menengah yang berharga murah. Sepertinya Xiaomi juga ingin membuat laptop terbaru spesifikasi tinggi dengan harga murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya