SOLOPOS.COM - Microsoft Surface Book (Theverge)

Laptop terbaru Microsoft Surface Book bersi 1 Tb mulai dijual secara preorder.

Solopos.com, CALIFORNIA — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat,  Microsoft, mulai menjual laptop terbaru Surface Book versi 1 terabyte (TB). Perangkat anyar Microsoft itu dijual US$3.199 atau Rp43 juta secara preorder.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Seperti dikutip dari Cnet, Rabu (21/10/2015), laptop terbaru Microsoft Surface Book versi 1 TB jelas lebih mahal daripada versi 128 GB yang dijual sekitar Rp20 jutaan.

Laptop terbaru Surface Book versi 1TB dilengkapi dengan RAM sebesar 16 GB dan prosesor Core Intel i7 dan dijual US$3.199 atau Rp43 juta. Harga perangkat Microsoft itu lebih murah US$500 atau Rp6,85 juta daripada MacBook Pro 13 inci besutan Apple.

Pihak Microsoft memang mengklaim laptop terbaru Surface Book lebih hebat daripada MacBook Pro karena memiliki spesifikasi mumpuni dengan layar dan keyboard yang bisa dibongkar pasang.

Banyak penggemar Apple yang tertarik dengan laptop terbaru Surface Book karena dibekali spesifikasi tinggi dan desain yang elegan. Padahal harga yang ditawarkan Apple untuk Surface Pro di awal sesi preorder bulan lalu cukup mahal, US$2.699 atau Rp36 juta.

Spesifkasi laptop terbaru Microsoft itu cukup baik dan desain yang elegan. Surface Book memiliki layar berukuran 13,5 inci dengan pelindung kaca dan backlit keyboard.

Bodi luar laptop terbaru Surface Book  dibuat dari bahan magnesium. Engsel Surface Book buatan Microsoft itu juga berbeda dengan perangkat sejenis di pasaran. Engsel bernama Dynamic Fulcrum Hinge itu menjadikan Surface Book sangat unik dan berbeda.

Pengguna bisa melepas layar laptop terbaru Surface Book dan bisa menggunakannya sebagai tablet. Layar itu bisa dipasang dengan keyboard dalam posisi terbalik sama dengan  Lenovo Yoga buatan Tiongkok.

Laptop terbaru Microsoft itu juga dibekali baterai yang mampu bertahan selama 12 jam, USB 3.0 yang mampu memindah data secara cepat dan slot SD Card. Hadirnya laptop terbaru Surface Book versi  1TB bisa menjadi pilihan selain versi 128 GB yang dijual US$1.499 atau Rp20 jutaan.

Laptop terbaru Surface Book dari berbagai versi mulai dijual secara preorder pekan ini. Namun, untuk Surface Book versi 1 TB baru akan dikirim awal tahun depan meski dipesan bulan ini.

Microsoft menurut rencana akan meluncurkan laptop terbaru Surface Book, Senin (26/10/2015). Perangkat itu bisa dibeli secara kontan dan tidak dijual secara preorder. Namun, untuk versi 1 TB sepertinya baru diberikan kepada konsumen tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya