SOLOPOS.COM - Lenovo Lavie Z (Gizmodo)

Laptop terbaru Lenovo Lavie Z memiliki bobot yang cukup ringan yakni kurang dari 1 kg.

Solopos.com, SOLO – Lenovo baru saja merilis laptop terbarunya bernama Lavie Z. Perangkat tersebut memiliki bobot yang cukup ringan yakni 1,87 pon atau sekitar 0,8 kg.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman BGR, Minggu (28/6/2015), bobot itu lebih ringan dari laptop besutan Apple, Macbook Air. Macbook Air yang memiliki layar 13,3 inci seperti Lenovo Lavie Z memiliki berat 2,96 pon atau setara dengan 1,3 kg. Artinya, Lenovo Lavie Z memiliki bobot lebih ringan nyaris 1 kg dari Macbook Air.

Lapop milik Apple itu sempat dipuja saat perilisannya karena mengusung bobot yang cukup ringan. Bukan tidak mungkin, perangkat anyar Lenovo itu bisa mencuri perhatian melebih Macbook Air saat itu.

Selain ringan, Lenovo Lavie Z juga mengusung bodi tipis yakni dengan menggunakan bodi berbahan magnesium-lithium. Layarnya yang berukuran 13,3 inci memiliki resolusi 2.560×1.440 piksel. Sementara sistem operasi yang dijalankan adalah Windows 8.1.

Lenovo Lavie Z mendapat dukungan dari prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 2,4 GHz. Prosesor itu disandingkan dengan RAM sebesar RAM 8 GB. Laptop terbaru itu juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB.

Lenovo Lavie Z dibekali dengan port USB 3.0, HDMI, Slot kartu SD, Wifi, dan Bluetooth 4.0. Laptop terbaru itu kabarnya dijual dengan harga US$1.500 atau sekitar Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya