SOLOPOS.COM - Peluncuran Lenovo Think 11 (Okezone)

Laptop terbaru Lenovo ThinkPad XI Carbon resmi meluncur. Bagaimana spesifikasinya?

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi Tiongkok, resmi meluncurkan lima perangkat anyar salah satunya ThinkPad XI Carbon. Laptop terbaru Lenovo ThinkPad X1 Carbon adalah ultrabook bisnis ukuran 14 inci yang diklaim paling ringan sedunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Antara, Rabu (30/3/2016), bodi laptop terbaru Lenovo ThinkPad X1 Carbon dibuat dari serat karbon yang kuat dengan ketebalan 16,55 mm dan berat 1,2 kg.

Ultrabook laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang telah melewati berbagai tes, termasuk tes temperatur -20 derajat celcius hingga 60 derajat celcius, disebut cocok untuk pebisnis yang aktif bepergian karena ringan dan kokoh.

Laptop terbaru Lenovo ThinkPad X1 Carbon ditenagai prosesor Intel Core i7 dan memiliki memori 16 GB serta SSD berkapasitas 1TB jenis NVMe PCI-e. Ultrabook ini memiliki layar beresolusi ultra-high hingga 2.560 x 1.440 piksel yang sebanding dengan monitor desktop ukuran 27 inci berteknologi IPS wide-view.

Laptop terbaru ThinkPad X1 Carbon bisa terhubung dua kali lebih cepat dari long term evolution (LTE) biasa karena memiliki opsi konektivitas 4G LTE-A terintegrasi.

Selain itu, daya tahan baterai ultrabook ini diperpanjang hingga 11 jam. Laptop terbaru Lenovo itu memiliki berbagai aksesoris terpisah, seperti ThinkPad OneLink Pro Dock, ThinkPad X1 In Ear Headphones, ThinkPad WiGig Dock dan ThinkPad X1 WIreless Touch Mouse.

Dunia gaming yang semakin berkembang pesat membuat permintaan akan produk laptop terbaru khusus bermain game terus meningkat. Hal itu diungkapkan oleh Director MNC Sales Intel Indonesia, Yohan Wijaya.

Dalam pidatonya saat peluncuran lini produk Lenovo X1 di Jakarta, Rabu, Yohan menjelaskan ada dua jenis gamer di Indonesia. Pertama adalah casual gamer dan kedua adalah serious gamer.

Serious gamer adalah seseorang yang memainkan game di konsol atau komputer, nah jenis inilah yang sedang meningkat,” sebut Yohan, seperti dilansir Okezone, Rabu.

Yohan menyebut, tren pemakaian laptop terbaru khusus gaming meningkat pesat di kalangan masyarakat, khususnya anak muda Indonesia. Hal itu disebabkan oleh semakin variatifnya laptop gaming di pasar Indonesia. “Kami mencatat kenaikan pesat penjualan laptop gaming dalam sembilan bulan terakhir,” tuturnya.

Berkaca dari hal tersebut, Yohan menjelaskan, Intel menyediakan varian prosesor kelas high-end yang mampu mendukung grafis game kelas tinggi. “Kami mempunyai beberapa varian prosesor Intel skylake kelas high-end khusus untuk laptop gaming,” tutupnya.

Laptop terbaru Lenovo ThinkPad X1 Carbon dijual seharga mulai dari Rp22,9 juta di Indonesia dan tersedia pada pertengahan April 2016. Bagaimana? Tertarik membelinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya