SOLOPOS.COM - Asus X205TA (Okezone)

Laptop terbaru Asus X205TA dibekali baterai tahan lama dan berukuran mini.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan asal Taiwan, telah meluncurkan laptop terbaru Eeebook X205TA yang berukuran mini dan baterai tahan lama. Laptop itu memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Laptop terbaru saat ini telah berevolusi dengan lebih ringan dan kecil. Hal itu membuat  laptop Taiwan itu cocok digunakan oleh jurnalis dan mahasiswa yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Asus telah meluncurkan laptop terbaru EeeBook X250TA beberapa waktu lalu di Indonesia. Perangkat yang dijuluki laptop mini tersebut memiliki spesifikasi dan desain mumpuni. Berikut ini spesifikasi laptop X250TA seperti dihimpun dari Okezone, Senin (12/10/2015).

Desain

Desain laptop terbaru Asus X250TA memang cocok dijadikan teman bagi para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. X205TA mengusung desain tipis dan bobot ringan, sehingga tidak berat ketika dibawa kemana saja.

Produk yang hampir sama dengan ultrabook ini memiliki ketebalan 1,75 cm dan memiliki bobot 0,98 kg, tidak sampai 1 kg. Benar saja, saat dibawa bepergian laptop ini cukup ringan dan tidak membebani pundak.

Di lihat dari bagian depan, laptop terbaru Asus itu menggunakan material plastik, dan di bagian depannya menggunakan material plastik glossy, yang ditengahnya terdapat logo Asus. Meski glossy, apabila bagian depan X205TA kotor, material ini cukup mudah untuk dibersihkan. Selain itu, meski material yang digunakan plastik, tidak membuat X205TA terlihat ringkih.

Dalam bodi tipis laptop terbaru X205TA tersemat di masing-masing sisi X205TA dua port USB, DCIN, MicroSD, HDMI, dan headphone jack.

Layar

Laptop terbaru X205TA memiliki dimensi layar yang tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil. Asus menyematkan layar seluas 11,6 inci dengan bezel 1,45 cm, yang terbilang tipis. Dengan ukuran layar tersebut, menawarkan pengalaman mengetik yang lebih baik.

Resolusi layar yang tertanam di laptop terbaru X205TA yakni 1366 x 768 piksel, alhasil layar tersebut cukup bagus dan jelas dalam menampilkan gambar.

Performa dan Prosesor

Laptop terbaru Asus X205TA ini diperuntukan untuk kegiatan ringan, seperti menulis, sehingga tidak ada spesifikasi berat di dalamnya, bahkan memori internal tinggi di dalamanya, tapi laptop ini masih memiliki kemampuan multi tasking yang baik, berkat otak quad-core Intel Z3735 di dalamnya.

Laptop terbaru Asus X205TA juga dilengkapi dengan standar RAM 2 GB, dan Hard Drive 64 GB eMMC, yang bisa ditambah menggunakan microSD, sehingga menghasilkan storage flash 128 GB. Sejatinya, Asus X205TA memang tidak dibekali memori internal besar, tetapi Asus menyediakan layanan cloud sebesar 500 GB, gratis selama dua tahun.

Di samping itu, laptop yang diperuntukan pada orang yang memiliki mobilitas tinggi tersebut juga memiliki beragam office di dalamnya, semua dikemas di Office 365. Di samping itu, laptop terbaru X205TA sendiri sudah didukung dengan Windows 8.1 yang bisa di-update ke Windows 10. Akan tetapi, sebenarnya penggunaan Windows 8.1 juga sudah cukup bisa diandalkan.

Hal yang paling menonjol di  laptop terbaru Asus X205TA adalah baterai yang tahan lama. Terbukti baterai mampu bertahan lama. Hal itu berkat baterai Lithium-Polimer 38Whrs.

Fitur

Meki penggunaannya hanya sebatas pemakaian ringan, namun laptop terbaru Asus X205TA memiliki speaker yang cukup mumpuni karena melibatkan teknologi pemrosesan audio SonicMaster dalam X205TA.

Selain itu, laptop terbaru X205TA juga didukung dengan fitur menarik lainnya seperti Asus Smart Gesture. Dengan fitur ini memungkinkan untuk melakukan perintah yang melibatkan touchpad dan jari tangan. Misalnya apabila ingin membesarkan ukuran layar, Anda hanya perlu melakukan gerakan zoom in dan out pada touchpad. Perintah lain juga bisa dilakukan dengan menggunakan tiga jari untuk menampilkan desktop hanya dengan men-swipe ke tiga jari ke bawah.

Sekedar informasi, lapotp terbaru X205TA dijual dengan harga sekira Rp4 jutaan. Laptop ini tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Shadow Black, Elegant, White, Urban Red, dan Champagne Gold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya