SOLOPOS.COM - Asus Luncurkan Notebook Baru (Okezone)

Laptop terbaru Asus nanti akan dilengkapi powerbank.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi asal Taiwan, Asus, menyiapkan powerbank yang dapat digunakan untuk mengisi ulang daya baterai laptop terbaru-nya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Product Manager Notebook Asus Indonesia, Veronica Erwin, mengatakan pihaknya memiliki rencana untuk menghadirkan powerbank di laptop terbaru di masa depan.

“Kami mempunyai rencana di internal perusahaan untuk menghadirkan powerbank untuk laptop. Belum ada yang punya kan?,” kata Veronica Erwin, dilansir Kantor Berita Antara, Selasa (15/3/2016), di Jakarta.

Ia mengatakan, pengisi ulang daya baterai tersebut merupakan bagian dari inovasi-inovasi Asus. “Kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata Veronica.

Powerbank itu rencananya akan dijual sebagai aksesori resmi Asus, yang juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain seperti telepon pintar.

Powerbank itu nanti tidak hanya cocok notebook terbaru Asus, model lama juga bisa menggunakannya. Kapasitasnya pasti besar tapi kami belum bisa memastikannya,” kata Veronica.

Sementara untuk ukuran fisiknya, kata dia, pasti juga akan besar tetapi tetap mudah dibawa. Selain itu Asus melengkapi sejumlah laptop terbarunya dengan port USB-C. Uniknya, port tersebut tak cuma ada di notebook seri high end, melainkan juga di seri mainstream.

Saat ini belum banyak perangkat dengan port USB-C. Bahkan masih ada ponsel flagship keluaran 2016 yang masih menggunakan micro USB sebagai port data dan charger-nya.

Laptop terbaru Asus dengan port USB-C tersebut antara lain adalah Transformer T100HA, A456UF, VivoBook Flip TP200, dan VivoBook Pro N552VX.

Ada juga EeeBook E202 yang juga mempunyai port tersebut. Selain VivoBook Pro N552VX, jajaran lapto terbaru Asus tersebut di atas dijual dengan harga kurang dari Rp10 juta, alias masuk kategori notebook mainstream, yang pasarnya paling besar di Indonesia.

Sebagai informasi, saat ini baru New MacBook, Google Chromebook Pixel, dan sejumlah notebook dari Dell yang menggunakan standar USB anyar tersebut. Sementara untuk ponsel, selain Nexus 5X dan 6P, ada juga LG G5, dan beberapa seri ponsel Xiaomi yang juga menggunakan USB-C.

Lebih lanjut Juliana menyebut saat ini pihaknya sedang menggenjot penjualan notebook high end Asus. Penyebabnya adalah di seri mainstream, yang harganya di bawah Rp10 juta, Asus digempur oleh banyak pabrikan notebook lain.

“Sekarang kalau di kelas mainstream, notebook kami bukan yang paling murah, banyak merek lain yang menyerang dengan harga lebih murah, maka dari itu sekarang kami juga meningkatkan laptop terbaru high end dengan harga yang terjangkau, mulai Rp10 juta,” pungkas Juliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya