SOLOPOS.COM - SenBook Flip S UX370 (IST/dok. Asus)

Laptop terbaru dari Asus

Harianjogja.com, JAKARTA — Dalam event bertajuk The Edge of Beyond 2017, Asus kembali memperkenalkan rangkaian produk notebook high end terbarunya. Mengusung tema, Less is the New Luxury, Asus memperkenalkan SenBook Flip S UX370 sebagai notebook teringan dan tertipis di dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos mengatakan seluruh perangkat terbaru yang dihasilkan didesain dengan bobot lebih rendah, dimensi lebih tipis, ukuran bezel lebih sempit, tetapi memiliki material yang lebih kuat dan performa yang lebih cepat. Salah satu varian yang dihadirkan pada publik adalah Asus ZenBook Flip S UX370.

“Notebook tipis tersebut dirancang agar dapat dilipat, sehingga mampu digunakan sebagai tablet ataupun notebook sekaligus,” ujar Davina dalam rilisnya, Sabtu (26/8).

Pengguna dapat  memutar layar hingga 360 derajat dan membuat notebook berubah fungsi menjadi sebuah tablet. Jika tidak ingin diputar hingga 360 derajat, pengguna bisa menyesuaikan sudutnya hingga notebook berada dalam bentuk lain sesuai kebutuhan.

Desain bodi dari notebook ini, kata Davina, tampil lebih keren dan sepintas warna yang membalutnya mirip dengan Asus Zenbook 3, yakni Royal Blue. Aksen lis pada tepian notebook, diberi warna emas, sehingga memberikan kesan premium pada produk ini.

“Adapun untuk segmentasi pengguna, perangkat ini diciptakan untuk mereka para profesional yang suka bermobilitas tinggi. Harus bertemu orang sana-sini, baik keperluan meeting hingga presentasi, dan tetap ingin produktif di manapun,” papar Davina.

Davina menjelaskan, Zenbook Flip UX370 menggunakan hinge yang didesain khusus, yakni Jewel Hinge yang dapat membuat notebook ini dapat dilipat. Hinge tersebut sudah diuji coba sebanyak lebih dari 20.000 percobaan buka tutup.

Zenbook Flip UX370 dirancang dengan material alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang. Teknologi ini disebut dengan aerospace grade alumunium alloy. Pengguaan material ini membuat konstruksi tubuh notebook tersebut menjadi sangat mumpuni dan kuat.

“Allumunium alloy pun terkenal sangat ringan, sehingga ini sekaligus menjadi jawaban kenapa ultrabook tersebut menjadi sangat ringan,” jelas Davina.

Produk canggih terbaru Asus lainnya, yakni UX370UA. Davina menuturkan produk ini tidak hanya dapat difungsikan sebagai notebook biasa, tetapi juga sebagai notebook gaming.

Notebook ini bisa diubah ke dalam mode tablet dengan memutarnya 360 derajat. Ketika UX370UA menjadi tablet, Windows 10 seketika merespon hal itu dan mengubah tampilan user interface ke dalam mode tablet.

“Mode ini cukup asik ketika ingin memakai UX370UA untuk menonton video menggunakan meja yang kecil. Di Indonesia, Asus Zenbook Flip S UX370 dipasarkan di harga Rp25,299 juta lengkap dengan stylus, mini dock untuk port ekspansi senilai Rp5,500 juta dan garansi global selama dua tahun senilai Rp1,25 juta,” imbuh Davina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya