SOLOPOS.COM - Ilustrasi Asus (Phonesreview.co.uk)

Laptop terbaru dari Asus dengan teknologi paling anyar

Harianjogja.com, JAKARTA–ASUS memperbarui lini notebook consumer andalannya dengan seri A456UR. Model ini sudah dilengkapi sejumlah teknologi mutakhir antara lain, dukungan kartu grafis seri terbaru dari Nvidia, untuk memaksimalkan kualitas pengalaman penggunaan pada sektor grafis yang mumpuni.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

ASUS A456UR menyandang sejumlah teknologi terbaru khususnya pada sektor grafis serta jenis memori penyimpanan sementara. Pada GPU, kini ASUS menyematkan GT930MX yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 2GB. Seperti diketahui, kartu grafis Nvidia GT930MX adalah Graphics Processing Unit (GPU) terbaru yang diluncurkan oleh Nvidia pada Maret lalu.

Sementara untuk memori utama, ASUS memanfaatkan RAM tipe DDR4 berukuran 4GB untuk mendampingi prosesor Intel Core i5-6200U Processor yang digunakan. RAM dengan tipe DDR4 memiliki performa kecepatan 50 persen yang lebih unggul dibandingkan dengan tipe DDR3. Jenis memori ini pun mampu menghemat daya baterai lebih irit sekitar 10%.

Chip grafis Nvidia GT930MX juga mampu memberikan peningkatan performa untuk pengalaman bermultimedia yang lebih mumpuni dibanding pendahulunya, GT930M. Tentu saja hal ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih mengasyikan kepada pengguna pada sektor grafis. Dari sisi kecepatan GeForce 930MX punya kecepatan turbo sekitar 25% lebih tinggi. Namun, dari sisi kinerja keseluruhan, peningkatan performanya bisa mencapai 75%. Di saat yang sama, konsumsi daya listrik yang digunakan bisa diturunkan hingga sekitar 50%.

Teknologi grafis yang mutakhir tersebut akan berkolaborasi dengan prosesor Intel generasi keenam yakni Intel Core i5-6200U (3M Cache, up to 2.80 GHz). Penggunaan prosesor hemat daya ini, menjadi kekuatan unik tersendiri pada A456UR. Notebook ini bisa didapuk sebagai perangkat mumpuni berteknologi tinggi yang tetap ramah terhadap konsumsi energi atau daya baterainya.

Untuk mendinginkan penggunaan lebih lanjut, ASUS A456UR juga dilengkapi dengan fitur ASUS IceCool Technology. Teknologi ini mampu meredam suhu panas yang dihasilkan notebook sehingga bagian palm rest yang menjadi landasan untuk telapak tangan pengguna tidak terasa panas dan notebook tetap nyaman digunakan sepanjang hari.

Di Indonesia, produk ini dibanderol seharga Rp7,699 juta tanpa menggunaka sistem operasi. Untuk pembeli yang langsung ingin mencicipinya tanpa harus repot melakukan instal, bisa memilih varian yang telah ditanami dengan OS Windows 10 Home yang dibanderol seharga Rp8,299 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya