SOLOPOS.COM - Ilustrasi (PCWorld.com)

Laptop terbaru yang dihadirkan Toshiba bakal dibekali dengan tombol Cortana.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan elektronik asal Jepang, Toshiba mengumumkan laptop terbarunya bakal disenjatai dengan Microsoft 10. Tombol Cortana pun disematkan di laptop terbaru Toshiba tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager and Vice President yang bertanggung jawab atas bisnis PC Toshiba di Amerika Serikat, Jeff Barney, menyebut tombol ini akan ditempatkan di bagian kiri atas, dekat dengan tombol fungsi.

Ide di balik tombol Cortana, menurut Barney, adalah untuk memastikan Cortana “mendengarkan” keinginan pengguna. Toshiba telah meningkatkan kualitas mic pada PC-nya untuk meningkatkan kemampuan Cortana dalam memahami apa yang pengguna katakan.

Sebagaimana dikutip Antara dari GSM Arena, Selasa (17/6/2015), Cortana kali pertama dikenalkan sebagai bagian dari platform Windows Phone yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan sistem operasi tanpa menggunakan keyboard.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur Cortana dengan menekan dan menahan tombol pencarian ponsel.

Fitur ini dapat merespons pertanyaan lisan, mengingatkan jadwal, mengarahkan tujuan lokasi dan melakukan sejumlah tugas lain ketika diminta secara lisan.

Sementara Windows 10 sendiri dijadwalkan hadir pada 29 Juli 2015, sementara Windows 10 Mobile akan resmi diluncurkan pada triwulan ketiga tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya