SOLOPOS.COM - Peluncuran Notebook Asus (Liputan6.com)

Laptop terbaru Asus sebanyak delapan unit siap menggemparkan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Mengawali 2016, vendor asal Taiwan, Asus, mengambil langkah besar dengan menghadirkan delapan laptop terbaru sekaligus. Deretan laptop terbaru ini diperkenalkan di gelaran Asus Notebook Unveil 2016, Selasa (15/3/2016), di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak delapan laptop terbaru tersebut adalah Asus Zenbook UX305UA, Asus Zenbook UX303UB, Asus VivoBook Pro N552VX, Asus VivoBook Flip TP200, Asus VivoBook Flip TP301, Asus Transformer T100HA, Asus X302, dan Asus A456UF.

Dalam salah satu kesempatan, Notebook Product Manager Asus, Eva Chang, mengatakan kalau Zenbook memiliki sejumlah kelebihan ketimbang laptop terbaru lainnya.

“Semua laptop terbaru Asus termasuk Zenbook punya Super Hybrid Engine II. Dengan fitur ini, pengguna bisa resume laptop secara instan hanya dalam dua detik,” ujar Chang, seperti dilansir Liputan6.com, Selasa.

Selain itu, lanjut Chang, Asus juga menyuntikkan IceCool technology. Fitur ini berfungsi untuk membuat suhu laptop terbaru Asus tetap dingin dan tidak mengalami overheat atau panas berlebih. Untuk urusan tampilan layar, Asus menyempatkan IPS 178 wide viewing angle yang akan memanjakan mata penggunanya.

Kemudian di sektor dapur pacu, seri laptop terbaru Zenbook telah dibekali dengan prosesor Intel generasi terbaru, tepatnya generasi ke-6. Salah satu kelebihan dari prosesor ini adalah hemat daya.

Selain itu, seri VivoBook terbaru seperti Asus VivoBook Pro N552VX, Asus VivoBook Flip TP200, Asus VivoBook Flip TP301 memiliki kelebihan masing-masing. VivoBook Pro N552VX merupakan laptop terbaru multimedia dengan keunggulan di aspek audio dan video.

Laptop terbaru berlayar 15 inci ini dibekali GPU kelas gaming laptop, kartu grafis dari Nvidia, dan RAM sebesar 4 GB. Seri VivoBook lainnya, VivoBook Flip TP200, merupakan laptop lipat dengan media penyimpanan berjenis SSD yang lebih kencang dan sunyi saat beroperasi dan hemat energi dibandingkan harddisk konvensional.

Laptop terbaru dengan RAM sebesar 4 GB dan prosesor Intel Pentium Braswell N3708 ini sudah dilengkapi soket USB tipe C. Seri VivoBook selanjutnya, Asus VivoBook Flip TP301, adalah laptop convertible yang mengadopsi prosesor Intel generasi keenam dan RAM sebesar 4 GB.

Laptop terbaru Asus Vivobook itu dapat berubah menjadi empat bentuk, yaitu laptop biasa, tablet, dan dua bentuk lainnya dengan memutarnya hingga 300 derajat sesuai kebutuhan pengguna.

Beralih ke seri Transformer, Asus Transformer T100HA siap bertarung di segmen laptop 2-in-1. Laptop terbaru Taiwan itu merupakan kombinasi antara laptop 10,1 inci ultraportabel dan ringan dan tablet supertipis.

Daya tahan baterainya sanggup bertahan hingga 12 jam. Berkat dukungan Windows 10 Continuum, transisi dari laptop ke tablet atau sebaliknya dapat berlangsung dengan lancar.

Dua produk terbaru lainnya adalah Asus A456UF dan Asus X302. Laptop terbaru Asus A456UF adalah notebook elegan dengan prosesor Intel generasi keenam dan soket USB tipe C 3.1. Soket tersebut saat ini belum banyak digunakan, namun di masa depan akan banyak diadopsi.

Kelebihan soket ini adalah potensi peningkatan kecepatan transfer data serta ukuran dan bentuknya yang kecil dan simetris. Terakhir, Asus X302 merupakan notebook ringkas berukuran 13,3 inci yang ditujukan bagi pengguna umum. Kendati demikian, laptop terbaru Asus itu juga sudah dibekali Splendid Technology SonicMaster, IceCool Technology, dan sebagainya.

Selain itu seperti dilansir Detik, Selasa, laptop terbaru Zenbook UX305UA diklaim menjadi Ultrabook QHD+ tertipis di dunia. UX305 sendiri adalah notebook dengan ukuran layar 13,3 inci yang punya ketebalan adalah 16 mm. Laptop tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp13,3 juta.

“Laptop terbaru Zenbook UX305UA akan menjadi amunisi terbaru Asus untuk tetap memenangkan persaingan pasar notebook premium di Indonesia,” ujar Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen, dalam acara peluncurannya di Hotel Le Meridien Jakarta.

Tak cuma tipis, bobot laptop terbaru Zenbook UX305UA tergolong ringan dengan spesifikasi yang terbilang tinggi, yaitu 1,3 kg. Prosesornya menggunakan Intel Core generasi ke-6 alias Skylake.

Ada dua varian prosesor yang digunakan di UX305UA, yaitu Intel Core i7-6500U dan i5-6200U, dengan GPU Intel HD 520. “Chip grafis ini mendukung output ke layar dengan resolusi 4K via koneksi micro HDMI,” tambah Juliana.

Sementara dari segi storage digunakan SSD dengan kapasitas hingga 512 GB, dan RAM berkapasitas 8 GB dengan tipe DDR3L.Layar IPS-nya tersedia dalam dua pilihan, yaitu QHD 3.200 x 1.800 piksel dan full HD, 1.920 x 1.080 piksel. Dalam dua pilihan warna pula, yaitu Obsidian Stone Black dan Aurora Gold.

Baterai Polymer berkapasitas 56 Whrs-nya diklaim akan mampu bertahan selama 12 jam pemakaian, yang tentunya tergantung dari jenis aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya