SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Laptop gaming umumnya memiliki desain yang kokoh dan terlihat gahar, tetapi desain itu tidak terlihat pada ThinkTiny, sebuah laptop gaming berukuran mini.

Dilansir Gizmodo, Jumat (2/8/2019), laptop yang dibuat oleh Paul Klinger ini merupakan versi kecil dari Lenovo ThinkPad. Perangkat ini dirancang lengkap dengan TrackPoint yang ikonik sebagai joystick untuk bermain arcade klasik.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

ThinkTiny bisa digunakan untuk bermain game ringan seperti Snake, Tetris, dan Lunar Lander. Dilansir dari The Verge, laptop ini sendiri berjalan pada mikrokontroler ATtiny1614 dan memilili layar 128 x 64 OLED. Teknologi tersebut ditempatkan dalam case yang dicetak secara 3D dan memiliki logo “Think” yang dapat bersinar seperti aslinya.

Sayangnya, ThinkTiny tidak dapat menjalankan Doom atau Crysis, meski begitu perangkat ini memiliki penjelajah fraktal Mandelbrot kecil yang rapi.

Di sisi lain, Klinger mengatakan bahwa ia tidak memiliki rencana menjual laptop ThinkTiny, mengingat waktu produksi untuk membuat perangkat tersebut.

Namun, buat mereka yang ingin membuatnya sendiri, Klinger akan mengunggah seluruh kode dan file desain laptop tersebut di halaman GitHub miliknya. Kode tersebut dapat digunakan untuk membangun TinyPC, sebuah PC gaming yang menjalankan sebagian besar game seperti ThinkTiny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya