SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) telah menerima 1.678 laporan pengaduan masyarakat. Pengaduan per 20 Mei 2010 ini terkait berbagai macam kasus, mulai dari mafia hukum sampai dengan sengketa tanah.

Ketua Satgas Kuntoro Mangkusubroto mengatakan dari 1.678 pengaduan itu, 658 kasus diantaranya sudah dikaji. “Setengah sudah kami proses,” ujar Kuntoro dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Senin (24/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, pengaduan itu dikategorikan berdasarkan jenis kasus. Terbanyak adalah sengketa tanah (182 kasus), korupsi (106 kasus), dan penipuan/penggelapan (89 kasus).

Sedangkan untuk kasus lembaga yang diadukan terbanyak dari institusi pengadilan (261 pengaduan), kepolisian (239 pengaduan), dan kejaksaan (147 pengaduan).

Kuntoro mengatakan karena banyaknya kasus yang diterima, mulai hari ini Satgas meluncurkan website baru dengan alamat www. satgas-pmh.go.id.

Peluncuran situs ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk menyediakan informasi strategis bagi masyarakat berkaitan dengan upaya pemberantasan mafia hukum.

“Ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan tentang praktek mafia hukum,” kata dia.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya