SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com,JAKARTA — Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai upaya melaporkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dinilai penuh muatan politik dan menciptakan kegaduhan.

Dia menilai langkah Eggy Sudjana yang melaporkan Ketua Umum PSI Grace Natalie sarat politik lantaran pernyataan mantan presenter berita itu terkait penolakan perda injil dan syariah merupakan hak konstitusi warga negara. Grace melihat ada ketidakadilan dalam kehidupan bernegara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya justru melihat laporan Eggy Sudjana ini sarat kepentingan politik, kan pernyataan Grace itu kan hak konstitusi warga negara dalam melihat ketidakadilan di tengah kehidupan bernegara dan bernegara,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Laporan itu dinilai olehnya sarat kepentingan politik karena Eggy Sudjana hanya melihat dari satu sudut ucapan Grace. Padahal pernyataan tersebut tidak memiliki niat buruk selain memperjuangkan nilai-nilai keadilan warga negara.

“Yang diucapkan Grace itukan memperjuangkan nilai-nilai kebenaran jadi jangan dianggap melecehkan keyakinan kan terlalu dangkal cara pandang demikian,” ujarnya.

Ramses meminta Eggy Sudjana agar tidak menciptakan kegaduhan dalam tahun politik dan berusaha mempolitisasi berbagai pernyataan demi kepentingan politik kelompok.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPMI Zulkhair melalui kuasa hukumnya Eggy Sudjana melaporkan Ketum PSI Grace Natalie ke Bareskrim Polri, pada Jumat (16/11/2018) lalu.

Grace Natalie dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 156A KUHP, Pasal 27 Ayat (3) junctoPasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 14 juncto Pasal 15 UU No. 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Eggi Sudjana menganggap pernyataan Grace saat pidato HUT PSI mengandung unsur kebohongan dan bertentangan dengan beberapa ayat di Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya