SOLOPOS.COM - Pameran di Las Vegas

Ratusan vendor unjuk gigi dalam pameran produk teknologi untuk konsumen terbesar di dunia yang digelar empat hari di Las Vegas Amerika Serikat Consumer Elektronics Show 2014. Adhitya Noviardi, wartawan Harian Jogja berkesempatan langsung menghadiri pameran tersebut. Berikut laporannya.

Mengambil tema Internet of things atau perangkat dengan koneksi internet pameran yang digelar di Las Vegas Convention Centers Central Hall, Las Vegas, Amerika Serikat menampilkan teknologi super canggih. Tentu saja teknologi yang ditawarkan adalah hal-hal yang akan menjadikan hidup manusia menjadi lebih mudah. Pameran ini juga akan menjadi tolok  ukur tren teknologi terbaru sepanjang 2014 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran akan berlangsung empat hari mulai Selasa (7/1/2014) waktu Vegas atau Rabu hari ini waktu Indonesia.
Panasonic, salah satu vendor elektronik menggunakan kesempatan ajang ini untuk meluncurkan sejumlah produk terkininya antara lain TV dan kamera digital (wearable camcorder) dengan teknologi 4K.

Kedua produk tersebut menurut rencana dikenalkan ke publik melalui Consumer Elektronics Show 2014 di Las Vegas Convention Centers Central Hall, Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (7/1/2014), waktu setempat.
Teknologi yang menyertai produk baru benar-benar membuat orang lebih praktis dalam menjalani hidupnya. Life+ Screen dengan seri AX800 televisi yang diluncurkan misalnya, merupakan teknologi yang seolah bisa diajak dialog oleh pemiliknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Televisi berdimensi 65 inchi ini selain menghasilkan kualitas gambar yang tajam, juga memiliki kemampuan antar muka yang mudah digunakan.
Di televisi ini dibenamkan fitur voice assistant yang memungkinkan pengguna dengan mudah mencari konten favorit mereka secara alami, seperti semudah manusia berdialog. Gampangnya, jika ingin pindah chanel cukup berbicara maka televisi akan menurutinya.

Sementara itu, untuk jenis kamera digital  produk yang diluncurkan juga bisa untuk menjawab kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Para pengguna kamera ini dapat mudah merekam gambar sambil menjalankan aktivitas seperti saat berolahraga. Cukup dengan menggantungkan kamera ke telinga pengguna.

Presiden Panasonic System, Rance Poehler, dalam jumpa pers di Mandala Bay Hotel, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (6/1) mengatakan, untuk 2014 ini pihaknya memang merancang produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu bergerak.

“Kami berharap terobosan yang dilakukan memberikan dampak kepada para konsumen seperti peningkatan produktivitas, pengalaman, dan bisnis mereka,” kata dia.

Selain Poehler juga hadir Presiden Panasonic Consumer Electronic Company, Julie Bauer.
Teknologi 4K merupakan terobosan produk yang dilakukan sejumlah perusahaan termasuk Panasonic, dalam menghasilkan produk dengan kualitas gambar yang lebih tajam.

Menurut standar Consumer Electronics Association, setiap televisi maupun media perekam yang berstandar 4K diwajibkan memiliki resolusi gambar 3.840 x 2.160 pixel.

Selain TV dan kamera digital, Panasonic juga meluncurkan sejumlah produk baru dengan teknologi 4K lainnya yang menyasar solusi bisnis perusahaan dan individu. Produk itu seperti 4K signage, aplikasi tiga papan nama toko yang diklaim bakal menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda bagi para konsumen.

Selain itu, produk berikutnya adalah kamera keamanan yang dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan efektivitas mengurangi kebutuhan area instalasi monitor ditambah aplikasi yang bisa menghubungkan empat gambar beresolusi tinggi tanpa jaringan koneksi dengan resolusi gambar 12K X 2K.

Untuk tablet, perusahaan ini meluncurkan kembali produk yang sudah menjalani perbaikan performa dari pada saat pengenalan pertama kali pada September 2013.

Produk yang juga diklaim sebagai tablet pertama dengan berdimensi 20 inchi di dunia ini mengusung prosesor Intel Core i7-3687U vPro dengan NVIDIA Quadro K1000M GPU. Perubahan yang dilakukan menjadikan pengoperasian gambar 3D computer-aided design (CAD) lebih mudah.

Ketika menyinggung produk mana saja yang bakal masuk Indonesia dalam waktu dekat, menurut Corporate Communication Manager Panasonic Gobel Indonesia Muara Makarim, tidak seluruh produk tersebut hadir bisa di Indonesia. “Mungkin TV dan camcorder bisa masuk lebih dulu. Sedangkan produk lainnya, biasanya order langsung konsumen bisa dilakukan melalui distributor kita di Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya