SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sidoarjo [SPFM], PT Lapindo Brantas berencana melakukan pengeboran lagi di Sidoarjo, Jawa Timur. Kokasi pengeboran terletak tak jauh dari semburan lumpur lama. Terkait rencana ini, Lapindo pun mulai gencar mendekati warga. Pendamping korban Lapindo Paring Waluyo Utomo, Minggu (15/5) mengatakan, rencana pengeboran di lokasi baru di dekat semburan lumpur ini harus mendapatkan izin dari Bupati Sidoarjo yang telah menyerahkan persoalan ini kepada warga.

Lapindo akan melakukan pengeboran sumur baru di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, atau sekitar 2,5 kilometer dari pusat semburan lumpur di Porong. Namun belum juga direalisasikan, Kamis (12/5) lalu, warga dari delapan desa di Kecamatan Tanggulangin berunjuk rasa menolak rencana tersebut. Warga menolak rencana pengeboran itu karena masih trauma dengan peristiwa luapan lumpur Lapindo yang terjadi di Porong. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya