SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Polda DIY mengaku kesulitan mengusut kasus pembunuhan terhadap empat orang tahanan di Lapas Sleman. Demi penegakan hukum, Presiden SBY memerintahkan kepada Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono agar membantu kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Presiden telah menginstruksikan Panglima TNI agar seluruh jajarannya memberikan kerja sama penuhnya untuk ikut membantu Polri dalam mengungkap identitas para pelaku,” kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparringa.

Melalui surat elektroniknya, Selasa (26/3/2013), dia menegaskan dukungan Presiden SBY kepada Polri untuk mengusut kasus yang dinilai sebagai serangan terhadap kewibawaan negara. Kapolri Jenderal Timur Pradopo telah diperintahkan agar melakukan semua tindakan untuk mengungkap pelaku dan memastikan semua yang terlibat diadili di depan hukum.

“Serangan itu telah menghasilkan ancaman serius terhadap rasa aman publik juga memporakporandakan kepercayaan umum terhadap supremasi hukum di republik ini,” papar guru besar Ilmu Politik Universitas Airlangga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya