SOLOPOS.COM - Wakil Komandan Pusat Polisi Militer dan Ketua Tim Investigasi TNI AD Brigjen TNI Unggul K Yudoyono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Wakil Komandan Pusat Polisi Militer dan Ketua Tim Investigasi TNI AD Brigjen TNI Unggul K Yudoyono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Anggota Komisi I DPR Susaningtyas Kertopati atau Nuning mengatakan pengakuan Mabes TNI Angkatan Darat dalam mengungkap pelaku penyerangan di Lapas Cebongan Sleman menimbulkan citra positif bagi Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Saya rasa tumbuhnya citra positif yang apresiatif dari langkah kejujuran pasti ada. Semalam TNI AD dibawah kepemimpinannya (Pramono Edhie) melakukan sebuah kejujuran dengan mengakui perbuatan tercela anggotanya,” kata Nuning di Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, politisi Partai Hanura itu menyebutkan, apakah pengakuan tersebut merupakan bentuk politik pencitraan atau murni pengungkapan kasus, dirinya tak ingin berpolemik.

“Perkara itu merupakan politik pencitraan atau bukan, tentu kembali kepada yang bersangkutan. Saya tidak bisa men-judge seseorang tanpa bukti akurat,” kata dia.

Hanya saja, bila itu dilakukan, maka sangat disayangkan karena ini bukan semata masalah politik tapi masalah kemanusiaan yang memakan korban nyawa orang.

“Saya tetap berharap apa yang dilakukan TNI AD adalah tulus dan profesional,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya