SOLOPOS.COM - Foto Demonstrasi mahasiswa NTT di Bundaran UGM JIBI/Harian Jogja/Sunartono

Foto Demonstrasi mahasiswa NTT di Bundaran UGM
JIBI/Harian Jogja/Sunartono

SLEMAN-Sedikitnya 100 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Keluarga Mahasiswa NTT-Bersatu menggelar aksi unjuk rasa di sekitar bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (13/4) siang. Mereka menuntut pertanggungjawaban negara agar mengusut tuntas kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan yang melibatkan 11 anggota Kopassus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka dari berbagai kampus di Jogja datang pukul 11.00 WIB menggunakan kendaraan roda dua dan beberapa di antaranya menumpang bus.

Ekspedisi Mudik 2024

“Peristiwa ini adalah bentuk tidak bertanggungjawabnya rezim SBY-Budiono atas jaminan keamanan yang seharusnya diberikan kepada rakyatnya,” ungkap Angga, salatu orator di depan massa aksi.

Hingga berita ini diturunkan aksi masih berlangsung damai dengan pengawalan ketat sekitar 200 lebih personel aparat kepolisian.

Aksi mahasiswa NTT sebelumnya direncanakan sekitar 1700 massa, meski demikian hanya sekitar 100 mahasiswa yang turun ke jalan karena bersamaan dengan ujian tengah semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya