SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN-Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pus-Inafis) Polda DIY tengah menyelesaikan pembuatan sketsa wajah pelaku penyerangan Lapas Sleman.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Direktur Reserse Kriminal Polda DIY, Kombel Pol Kris Erlangga Adji Wijaya menyatakan pembuatan sketsa pelaku penyerangan Lapas tengah dikebut oleh Inafis Polda DIY. Dalam proses pembuatan sepenuhnya masih melibatkan saksi kunci yang sempat melihat pelaku saat membuka penutup wajah.

“Proses pembuatannya tengah dilakukan dengan secepatnya. Kita kan ada Inafis, jadi mereka [Inafis] yang membuatnya,” ungkap Kris saat ditemui di depan ruang kerjanya Ditreskrimum Polda DIY, Selasa (2/4/2013).

Pembuatan sketsa, lanjutnya, tidak secara manual tetapi dilakukan dengan sistem digital menggunakan perangkat komputer. Meski enggan memberikan prosentase hasil penyelesaian penyusunan sketsa namun Kris menegaskan tidak ada kesulitan bagi timnya untuk membuat sketsa wajah pelaku.

“Kesulitan tidak ada, dibuat dengan komputer,” ungkapnya.

Hingga kini Polda DIY baru mengidentifikasi dua pelaku penyerangan yang dijadikan sketsa dalam mengungkap kasus Cebongan. Meski demikian, kata Kris, jika penyelidikan terus berkembang ada kemungkinan sketsa wajah bisa bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya