SOLOPOS.COM - Foto Lapas Cebongan JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Foto Lapas Cebongan
JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

SLEMAN-Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana kembali mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Rabu (17/4). Kali ini kunjungannya lebih ditekankan pada evaluasi seusai tragedi penembakan empat tahanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia juga mengatakan jika semua saksi harus siap jika nantinya akan dipanggil atau dihadirkan dalam persidangan. Dia yakin jalannya persidangan akan berlangsung dengan baik.

“Siapa saja yang akan dipanggil harus siap untuk hadir ke persidangan. Kami akan komunikasikan dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pengamanan saat persidangan berlangsung,” kata Denny yang datang ke LP Cebongan pada pukul 16.30 WIB.

Denny percaya pengamanan saat jalannnya persidangan akan berlangsung dengan baik. Dia juga optimistis situasi persidangan akan kondusif.

“Secara teknis pengamanan nanti bisa dibicarakan lagi. Tapi saya yakin besok persidangan akan berjalan sangat baik. Namun kami minta persidangan ini juga terus dikawal agar hukuman yang dijatuhkan juga setimpal,” kata Denny.

Terkait dengan standar pengamanan LP Kelas II B Cebongan, Denny mengaku sudah menyiapkan dengan baik. Pasalnya saat kejadian pengamanan juga sudah sesuai dengan standar operasi pengamanan (SOP).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya