SOLOPOS.COM - Foto Lapas Cebongan JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Foto Lapas Cebongan
JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

SLEMAN – Berkas tersangka 11 anggota Kopassus Grup II Kandang Menjangan Surakarta atas keterlibatannya dalam kasus Cebongan sudah dilimpah ke Oditurat Militer Yogyakarta. Dengan demikian prosesi sidang terhadap para penjagal empat tahanan lapas Cebongan tidak lama lagi akan digelar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya tragedi penyerangan lapas cebongan pada Sabtu (23/3) dinihari menewaskan empat tahanan titipan Polda DIY. Pelaku yang akhirnya diketahui 11 anggota Kopassus itu bermotifkan balas dendam karena salahsatu temannya Sertu Santoso dibunuh empat tahanan di Hugo’s Cafe Depok Sleman.

Komandan Detasemen Polisi Militer Yogyakarta, Letkol Jefridin Adrian menyatakan berkas sebelas tersangka kasus penyerangan Lapas Cebongan Sleman memang sudah diserahkan ke Oditurat Militer yang berada di Jalan Sultan Agung Yogyakarta.
Berdasarkan monitoringnya, pelimpahan berkas dari penyidik Denpom Kodam IV Diponegoro sudah dilakukan pada Senin (6/5) lalu.

“Tampaknya sudah karena memang harus segera diselesaikan, pada senin [6/5] kemarin itu [pelimpahannya],” terang Jefri saat dihubungi Harianjogja.com Jumat (10/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya