SOLOPOS.COM - Pengamanan Lapas Cebongan, Sleman pascadiserang. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Pengamanan Lapas Cebongan, Sleman pascadiserang. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengakui telah menyelesaikan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakat (LP) Cebongan, Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala menegaskan bahwa pihaknya telah mengirim surat resmi kepada Kapolri yang berisi kesimpulan atas hasil pertemuan antara Kompolnas dengan sejumlah petinggi Polda Yogyakarta yang dilakukan sebelumnya.

Padahal, surat resmi tersebut sebelumnya direncanakan akan disampaikan kepada Presiden.

“Kami tidak jadi kirim surat ke Presiden, hanya ke Kapolri. Dan [kasus penyerangan Cebongan] ini sudah selesai,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (7/5/2013).

Adrianus menjelaskan, surat tersebut berisi mengenai imbauan agar Polri meminta maaf kepada keluarga korban dan imbauan agar Lapas Polri harus lebih memperhatikan pengamanan dan penjagaan yang lebih kuat ke depannya.

“Walaupun Polri sudah membantu memulangkan jenazah,  tapi belum ada statement tentang keluarga korban yang merasa tidak diindahkan dari kepolisian. Maka Polri agar meminta maaf,” katanya.

Sebelumnya, pihak keluarga korban belum puas menerima hasil kinerja yang telah dilakukan oleh jajaran Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meskipun sudah diupayakan langkah-langkah yang cukup untuk menyantuni keluarga korban.

Namun, langkah yang juga ditindaklanjuti oleh Kapolda DIY itu masih dianggap minimal oleh pihak keluarga korban.

Kapolda DIY juga sudah membantu perihal penyambutan untuk sampai di pengebumian, meskipun tidak turut serta dalam rangka pengiriman jenazah dari Yogya ke NTT.

“Tapi itu belum dianggap cukup oleh pihak keluarga. Keluarga maunya gimana nih? Maka itu perlu ada suatu upaya lagi dari pihak Kapolri memuaskan pihak keluarga yang telah kehilangan anggota keluarganya,” kata Adrianus seusai melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran petinggi Kepolisian Polda DIY di Mabes Polri , Selasa (23/4/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya