Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan 18 Paket Sabu-Sabu dalam Kue Tart

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jawa Tengah menggagalkan upaya penyelundupan 18 paket narkoba jenis sabu-sabu dari dalam kue tart.

 Barang bukti berupa sabu sebanyak 18 paket kecil yang hendak diselundupkan ke Lapas Kelas I Semarang. (Antara)

SOLOPOS.COM - Barang bukti berupa sabu sebanyak 18 paket kecil yang hendak diselundupkan ke Lapas Kelas I Semarang. (Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jawa Tengah menggagalkan upaya penyelundupan 18 paket narkoba jenis sabu-sabu dari dalam kue tart.

Sebanyak 18 paket sabu-sabu itu dikemas dalam paket kecil. Kue tart berisi 18 paket sabu-sabu itu akan dikirimkan ke salah seorang narapidana di Lapas Kelas I Semarang.

PromosiBakal Tampil di Setiap Acara Resmi ASEAN, Senam Khas Bali Naik Kelas

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Supriyanto, Sabtu (29/1/2022), mengatakan penggagalan penyelundupan sabu-sabu tersebut bermula saat pengunjung pria, X, hendak mengirimkan makanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), OM.

Baca Juga : Ada Penyelundupan Narkoba, Tes Urine Warga Binaan Rutan Solo Negatif

Pria X itu menggunakan jasa layanan pengiriman makanan dan barang layanan tanpa turun atau drive thru. Setelah melewati penggeledahan makanan, petugas lapas, Isnawati, menemukan 18 paket kecil sabu-sabu. Seluruh paket sabu-sabu dikemas dalam klip plastik putih.

“Saat dilakukan pengecekan barang terdapat bungkusan terselip di dalam kue tart dan setelah diteliti lebih lanjut, petugas menemukan 18 paket yang diduga berisi sabu-sabu dan satu ponsel,” ujarnya seperti dilansir Antara, Sabtu.

Petugas melaporkan temuan tersebut kepada koordinator layanan kunjungan drive thru. Tersangka, OM, diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

Baca Juga : Penyelundupan Barang ke Rutan Solo Masih Terjadi, Terus Apa Solusinya?

Upaya penyelundupan dilakukan pukul 09.50 WIB atau menjelang waktu pengiriman makanan ditutup.

“Modus dari pria tersebut adalah menyimpan dalam kue tart untuk mengelabuhi petugas. Namun aksi itu gagal karena petugas penggeledahan makanan jeli dengan memotong-motong kue tart,” katanya.

Kalapas berkoordinasi dengan Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng. Barang bukti telah diserahkan kepada polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Misterius, Jeruk Berisi Benda Diduga Sabu-Sabu Dilempar ke Rutan Solo

“Layanan penitipan barang yang dilakukan secara drive thru ini terbukti efektif dalam menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam lapas.”

Sumber: Antara

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Karimunjawa Diguncang Gempa M 3,6, BMKG: Getarannya Cukup Teras

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 3,6 mengguncang Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (17/5/2022) malam.

Binus Dirikan Kampus di Semarang, Ini Lokasinya

Bina Nusantara atau Binus mendirikan kampus di kawasan POJ City, Kota Semarang.

Waduh! Betonisasi Jalan di Semarang Diusik Preman, Ganjar Turun Tangan

Proyek betonisasi jalan Palir-Kaliancir di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), terkendala ulah preman yang meminta uang atau memalang pelaksana proyek.

Joss! Daerah Terdeteksi PMK di Jateng Dapat Bantuan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng siap memberikan bantuan kepada peternak di daerah yang terdeteksi wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Mitos Pantai Karangbolong Kebumen, Kental dengan Sosok Nyi Roro Kidul

Mitos atau kisah misteri di Pantai Karangbolong, Kebumen, sangat erat kaitannya dengan sosok Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan dan sarang burung walet yang ada di wilayah itu.

Simak Lur! Ini Alasan Naik ke Area Candi Borobudur Belum Diperbolehkan

GM TWC Borobudur, Aryono Hendro Malyanto, mengungkapkan alasan pengunjung atau wisatawan dilarang naik ke area Candi Borobudur.

Penerima Sudah Meninggal, Bansos Ditilap Pegawai Kecamatan Ngaringan

Terungkapnya aksi pegawai Kecamatan Ngaringan tersebut karena kecurigaan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Wisata ke Candi Borobudur, Pengunjung Keluhkan Ini

Sejumlah wisatawan atau pengunjung yang berkunjung ke Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng, mengaku kecewa, ini sebabnya!

Ini Lampu Bangjo Terlama di Kota Semarang, Netizen: Iso Nyambi Ghibah

Berikut lampu bangjo atau traffic light di Kota Semarang yang disebut-sebut menyalakan lampu merah terlama versi netizen.

Akhirnya! Undip Gelar Wisuda Secara Luring, Perdana Sejak Pandemi

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar upacara wisuda secara luring atau dihadiri wisudawan untuk kali pertama sejak pandemi Covid-19.

Lima Polres di Jateng Diusulkan Naik Tipe C, Salah Satunya di Soloraya

Polda Jateng mengusulkan lima polres di wilayahnya untuk naik tipe dari tipe D menjadi tipe C, salah satunya ada di wilayah Soloraya.

Pemuda di Jepara Meninggal Dikeroyok, Kapolres: Bukan Tawuran Desa

Kapolres Jepara, AKBP Warsono, memastikan kematian pemuda asal Desa Muryolobo, Nalumsari, akibat pengeroyokan dan bukan tawuran antarwarga desa.

Warga Terdampak Reaktivasi Rel Tawang-Semarang Terima Santunan

Balai Teknik Perkeretaapian Jateng memberikan santunan kepada warga terdampak reaktiviasi rel Stasiun Semarang Tawang menuju Pelabuhan Tanjung Emas.

Gudeg Koyor Mbak Tum, Kuliner Legendaris di Semarang Langganan Pejabat

Warung kuliner legendaris di Kota Semarang salah satunya adalah Warung Gudeg Mbak Tum yang ada di Jalan MT Haryono.

Punya Kiai Terbanyak di Jateng, Pati Justru Terkenal Kota Paranormal

Memiliki jumlah kiai, ulama, ustaz, terbanyak di Jawa Tengah, Kabupaten Pati justru terkenal sebagai kota paranormal.

Horok! Kapal Bajak Laut Tiba-Tiba Muncul di Juwana Pati

Sejumlah replika kapal bajak laut dan kapal tempur hadir di acara sedekah laut di Juwana, Pati.