Lapangan Tergenang Air, Persebi Boyolali Bekuk Sriwijaya FC
Skuat Persebi Boyolali yang meraih kemenangan 2-1 pada laga uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Mini Perjuangan, Tumang, Cepogo, Boyolali, Sabtu (28/4/2019). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI - Persebi kembali meraih hasil positif pada laga uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Mini Perjuangan, Tumang, Cepogo, Boyolali, Sabtu (28/4/2019) sore WIB. Laskar Pandan Arang, julukan Persebi berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Kedua tim sebenarnya berada pada level yang berbeda. Persebi diisi oleh para pemain muda dan kelak berlaga di Liga 3 Indonesia. Sedangkan Sriwijaya FC adalah tim yang musim lalu berlaga di Liga 1 meski musim ini terpaksa turun kasta ke Liga 2 Indonesia.

Gol Persebi dicetak oleh Gatot Wahyudi melalui titik putih. Satu gol lainnya dibukukan oleh mantan striker Persis GR Riky Julian. Keputusan Persebi mendaratkan dua pemain itu memang tak salah. Gatot Wahyudi yang pernah berseragam PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-16 juga mampu mencetak dua gol pada laga uji coba melawan Persiwi beberapa waktu lalu.

Gol balasan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, dilesakkan oleh Yongki Aribowo. Laga itu sebenarnya berjalan dengan kurang ideal karena hujan mengguyur saat laga berlangsung. Beberapa bagian lapangan menjadi tergenang sehingga para pemain tak dapat menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan tak bisa memberikan evaluasi terkait teknis pertandingan. Hal itu lantaran lapangan yang tergenang air. Menurutnya, para pemain terpaksa hanya asal angkat bola karena bola tak bisa bergulir normal pada lapangan yang becek.

Meski demikian, kemenangan itu menurutnya dapat memberi motivasi kepada anak asuhnya untuk menunjukkan permainan terbaik di pentas Liga 3 musim ini. "Hasil pertandingan ini saya harap dapat meningkatkan motivasi dan mental karena lawan yang mereka hadapi berada di atas level mereka," tutur mantan pemain Arseto Solo tersebut.

Tak berhenti sampai di sana, persiapan Persebi sebelum kick off Liga 3 tak main-main. Sukisno mengungkapkan timnya akan menyambangi Kudus untuk bertanding melawan Persiku Kudus pada Kamis (2/5/2019). "Lalu pada Jumat [3/5/2019], kami akan bertanding di Pati," tutur dia. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom