Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meresmikan Lapangan Tenis Moncer Serius, Sabtu (9/11/2019). (Antara-Humas Pemkot Magelang)

Solopos.com, MAGELANG — Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Sabtu (9/11/2019), meresmikan lapangan tenis anyar bernama Moncer Serius di Kompleks Pusat Olahraga Gelora Sanden, Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Lapangan tenis ini dibangun untuk melengkapi fasilitas yang ada di sport center. Ada lapangan tenis dua indoor [dalam ruangan] dan empat outdoor [luar ruangan]," paparnya di sela-sela peresmian. Hadir pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah, serta pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah Kota Magelang bersama jajarannya.

Sebutan “Moncer Serius” juga disematkan Magelang untuk nama agenda sepanjang 2020. Nama itu menunjuk kepada jargon Kota Magelang yang modern, cerdas, sejahtera, dan religius.

Keberadaan lapangan tenis tersebut menambah sarana dan prasarana di pusat olahraga di Kota Magelang tersebut, antara lain lapangan sepak bola di Stadion Moch. Soebroto dan kolam renang aquatik. Pemkot telah merencanakan juga pembangunan lintasan joging.

Ia mengatakan pembangunan lapangan tenis tersebut sejak dua tahun lalu dengan kualitas terbaik, antara lain landasan dari rubber (karet) fleksi, dengan area lebih luas dan nyaman, terutama untuk lapangan luar ruangan dibangun di tengah area persawahan dengan latar belakang Gunung Sumbing. "Kita bangun ini sudah dua tahun, tidak tiba-tiba, kita nyicil dan di kawasan ini akan terus disempurnakan, akan ada joging mengitari Stadion Moch. Soebroto, dan sebagainya," katanya.

Ia berharap, berbagai fasilitas itu bermanfaat bagi masyarakat luas, bukan hanya warga Kota Magelang, akan tetapi juga mereka dari luar daerah.  Agenda terdekat, di lapangan itu akan dipakai untuk turnamen tenis tingkat nasional Walikota Magelang Cup pada pertengahan November 2019.

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Magelang Larsita mengatakan pembukaan lapangan tenis yang dibangun dengan dana sekitar Rp5,8 miliar itu, ditandai dengan turnamen ekshibisi dengan 200 atlet dari Magelang, Yogyakarta, dan sekitarnya. "Ke depan akan ada fasilitas pendukung seperti kafe sehingga lingkungan sekitarnya ikut hidup," Katanya.

Beberapa penyempurnaan yang akan dilakukan untuk lapangan tenis itu, seperti pembangunan area parkir, menambah vegetasi, fasilitas ruang ganti dan toilet.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten