SOLOPOS.COM - Taruna AAU (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim Pantukhirda Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) mengadakan sidang untuk menentukan calon Taruna/Taruni AAU tahun penerimaan 2014/2015 di gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Jogja, Kamis (12/6/2014).

Sidang Penentuan Akhir Daerah itu dipimpin langsung oleh Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dalam sidang Pantukhir tahun ini diikuti 55 calon Taruna/Taruni. Calon Taruna/Taruni yang dinyatakan lolos seleksi daerah dan selanjutnya akan mengikuti proses seleksi penerimaan tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Sulaiman, Bandung, pada 19 Juni 2014 mendatang.

Mayor Adm Dimas dari Dispers Lanud Adisutjipto menyatakan, para calon Taruna/Taruni yang lolos Pantukhirda telah menyelesaikan serangkaian seleksi diantaranya seleksi administrasi.

“Serta screening POM, Psikologi, Penelitian Personel, Kesehatan Umum dan Jiwa, serta seleksi Jasmani atau fisik,” terangnya dalam rilis yang dikirim ke redaksi Harian Jogja, Kamis (12/6/2014).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar  menegaskan, animo para pemuda pemudi untuk menjadi calon Taruna cukup besar yaitu sebanyak 207 orang pendaftar.

Dengan adanya seleksi dan persaingan yang berat diharapkan calon Taruna/Taruni yang lolos adalah yang terbaik dari yang baik. Sistem penerimaan yang transparan dan akuntabel juga akan mendukung minat masyarakat dalam mengikuti seleksi calon Taruna di tahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya