SOLOPOS.COM - Ilustrasi Truk Tangki Air (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN–Pangkalan Udara  Adisutjipto Jogja memberikan bantuan 50 tangki air bersih kepada warga Karangwuni Rongkop Gunungkidul, Jumat (18/10/2013). Bantuan air bersih diserahkan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar dan diterima oleh Camat Rongkop Azis Budiarto.

Marsma TNI Agus Munandar menjelaskan, bantuan air bersih merupakan bentuk kepedulian Pangkalan Udara Adisutjipto kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih. Ia berharap kegiatan itu bisa rutin dilakukan setiap tahun. Bantuan air bersih yang didistribusikan kepada warga sebanyak 50 tangki berukuran 5.000 liter. Dibagikan kepada warga di 10 dusun di Rongkop seperti Sumuh,  Pampang, Trisan, Negrong, Ngejring, Sriten, Kerdonmiri, Saben, Duwet dan Karangwuni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini merupakan rangkaian HUT Ke-68 TNI dan HUT ke-57 Pia Ardhya Garini,” terang Danlanud dalam rilisnya melalui Kapentak, Mayor Hamdi Londong yang dikirim kepada Harian Jogja, Jumat (18/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Musito, Dukuh Karangwuni mengatakan sebagian besar warga masih membutuhkan air bersih. Selama empat bulan terakhir warga telah membeli air sebanyak 320 tangki dengan harga Rp120.000 per tangki. “Air bersih kami beli secara patungan atau bantuan dari kecamatan dan sebagian juga mendapat bantuan dari warga Gunungkidul yang berada di perantauan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya