SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Landasan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Aseania Parasuting tahun 2010 pada tanggal 4 hingga 11 Juli mendatang.

Aseania Parasuting tahun 2010 ini akan diikuti sebanyak 18 negara di kawasan Asia dan Amerika yang akan ikut menyemarakkan aksi terjun payung oleh para tentara angkatan udara yang dimiliki negara peserta,” ungkap Komandan Lanud (Danlanud) Adi Seomarmo, Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto SIP saat bersama jajarannya berkunjung ke Griya SOLOPOS, Rabu (16/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danlanud menyebutkan akan ada beberapa kategori terjun udara yang diselenggarakan dalam Aseania Parasuting tahun 2010 tersebut, antara lain terjun ketepatan mendarat serta terjun bugi yang rencananya akan dilaksanakan di Candi Prambanan.

“Untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam Aseania Parasuting tahun 2010 tersebut, kami juga sudah melakukan survei di beberapa lokasi dan memilih lokasi yang memungkinkan untuk pelaksanaan berbagai aksi terjun yang dipersembahkan oleh jajaran Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Darat (AD) ini,” terang Danlanud.

Ditambahkan Danlanud, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaraan event internasional tersebut. “Bapak Walikota (Jokowi) sangat mendukung dan mudah-mudahan pelaksanaan event tersebut nantinya bisa dilengkapi dengan berbagai event Kota Solo lainnya, mengingat akan ada 18 negara yang akan mengikuti kegiatan ini,” imbuh dia.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya