SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Kedatangan penyanyi balada terkemuka, Iwan Fals dan budayawan Al-Zastrow Ngatawi atau yang akrab disapa Ki Ageng Ganjur ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muttaqin, Klaten disambut meriah oleh ratusan santri, Minggu (25/4). Setelah mengadakan ziarah ke makam tokoh-tokoh bersejarah di Klaten, pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini mengadakan upacara penananam pohon di komplek Ponpes Al-Muttaqin.

Ratusan santri sudah berkumpul di tanah lapang yang berada di komplek Ponpes Al-Muttaqin sebelum Iwan Fals memulai upacara penanaman pohon. Rintik hujan sedikitpun tidak menyurutkan niat mereka untuk memeriahkan prosesi penanaman pohon itu. Suasana semakin semarak kala para santri melantunkan selawat nariyah ketika Iwan Fals mulai menanam bibit pohon itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setidaknya terdapat 1.000 bibit pohon sumbangan dari Daerah Aliran Sungai (Das) Bengawan Solo yang diserahkan kepada warga Klaten. Sebanyak 60% di antaranya terdiri atas bibit pohon buah seperti matoa, durian, mangga, kelengkeng, dan rambutan. Sementara 40% sisanya terdiri atas bibit pohon jati unggul mandiri, jabon, malabar, dan glodogan pecut.

Selanjutnya, 1000 bibit pohon itu masing-masing diserahkan kepada 56 Ponpes yang ada di Klaten, 26 angggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) di setiap kecamatan, dan anggota Orang Indonesia (pengggemar Iwan Fals) di Soloraya.

Di sela-sela upacara penanaman pohon itu, Iwan Fals berpesan agar bibit pohon itu nantinya dijaga kelestariannya. “Ini akan membawa kemanfaatan bagi kita semua jadi tolong dijaga,” tutur Iwan.


mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya