Tutup Iklan
Lantik Pengurus, Ivendo Jateng Atur Siasat Gelar Event di Tengah Pandemi
Antok Boni Tristanto, Ketua DPD Ivendo Jawa Tengah (nomer 4 dari kanan) dan jajaran pengurus Ivendo Jawa Tengah. (Istimewa/Dok. Ivendo)

Solopos.com, SOLO -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ivendo Jawa Tengah resmi melantik kepengurusan di Hotel Pesonna, Kota Semarang, Kamis (30/7/2020). Ketua Umum Ivendo, Mulkan Kamaludin, menyerahkan SK Pelantikan ketua DPP IVENDO Jawa Tengah kepada Antok Boni Tristanto secara online.

Tambah 14 Kasus, Kumulatif Positif Covid-19 Boyolali Tembus 208 Orang

Ivendo atau Industri Event Indonesia adalah wadah bagi perusahaan maupun personal penggiat industri event. Ivendo dibentuk untuk membawa industri MICE ke jenjang yang lebih baik dan mempunyai daya saing yang tinggi.

“Proses pembentukan Ivendo berawal dari beberapa orang yang peduli pada perkembangan industri event," kata Mulkan Kamaludin, dalam rilis pers yang diterima Solopos.com, Jumat (31/7/2020).

Selama pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang sehingga banyak yang dibatalkan. Hal itu membuat banyak industri dan pekerja di bidang event, kehilangan sumber penghasilan.

Ketua Ivendo, Jateng Antok Boni Tristanto, mengajak semua industri dan pekerja event setempat untuk bersama-sama mencari solusi dan inovasi agar bisa tetap survive di tengah pademi.

"Kami mengajak semua industri event di Jateng untuk bergabung. Saat ini kondisi industri event belum normal, kami segera cepat berlalu," kata Antok usai pelantikan pengurus DPD Ivendo Jateng di Pesonna Hotel, Kota Semarang.

Menurutnya, industri event di Jateng saat ini sudah mulai mencoba menyesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan baru era pandemi seperti saat ini. Beberapa event sudah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Antara lain wedding yang hanya boleh dihadiri 50 persen dari kapasitas ruangan atau sebanyak-banyaknya 50 orang," tambahnya.

Beberapa konser musik juga sudah diselenggarakan, dengan mematuhi protokol kesehatan. Konser musik juga bisa digelar dengan live streaming atau drive thru, seperti yang baru saja digelar di Kota Semarang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho