Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan (kiri) mengambil sumpah dan janji dua perwira baru yang menjabat Kasatlantas dan Kasatreskrim di halaman Mapolres Sragen, Selasa (15/19/2019). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra resmi dimutasi menjadi Kapolsek Kartasura Polres Sukoharjo dan digantikan AKP Sugiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gringsing Polres Batang.

Sementara AKP Harno yang semula menjabat Kasatreskrim Polres Sragen menjadi perwira non jabatan dan posisi Kasatreskrim diisi AKP Supardi yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Pekalongan.

Serah terima jabatan dua jabatan sentral di Polres Sragen dilakukan dalam apel di halaman Mapolres Sragen, Selasa (15/10/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menjadi inspektur dalam apel itu juga mengambil sumpah dan janji dua pejabat baru tersebut dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Kapolres sempat memasang pangkat dan tanda jabatan kepada pejabat baru.

"Saya memegang rahasia sesuatu yang menurut sifat dan perintah harus saya rahasiakan. Saya tidak akan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta gratifikasi berupa apa saja dari dan kepada siapa pun juga yang diduga atau patut diduga untuk menggerakan melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan. Saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, dan bertanggung jawab, dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Kasatlantas dan Kasatreskrim baru menirukan kata-kata Kapolres saat pengambilan sumpah dan janji.

Kapolres menyampaikan selamat kepada AKP Dani yang menempati jabatan baru di Kapolsek Kartasura dan terima kasih atas dukungannya selama ini. Yimmy mengatakan kepada AKP Sugiyanto supaya segera berlari dalam pekerjaan.

"AKP Sugiyanto ini belum pernah di Soloraya. Tetapi untuk AKP Supardi pernah di Solo. Untuk Kasatreskrim baru segera lanjutkan tugas yang ada dan masih banyak PR (pekerjaan rumah) dari AKP Harno, seperti korupsi dan kasus menonjol lainnya," ujar Kapolres Sragen.

Yimmy mengatakan khusus untuk AKP Harno untuk sementara masih membantu di Polres Sragen sambil menunggu posisi selanjutnya. Dia mengatakan AKP Harno ini memang ingin tetap bertugas di Polres Sragen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten