SOLOPOS.COM - Ratusan petani Soloraya mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Joglo Putri, Sumber, Solo, Jumat (9/2/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, terus mengalir.

Kali ini ratusan petani di Soloraya menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 03. Ganjar-Mahfud digadang-gadang menjadi penerus kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk memimpin bangsa Indonesia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mereka merupakan binaan relawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi Bersama Ganjar Pranowo atau biasa disebut Pena Mas Ganjar yang diketuai Reza Abdurrakhman. Para petani tersebut tergabung dalam Forum Petani Solo Raya Jaga Demokrasi.

“Kami mencoba mengakomodasi keluh kesah petani di Soloraya dan mereka semua benar-benar tertarik dengan permasalahan yang ada saat ini,” ujar Reza di Gedung Joglo Putri Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (9/2/2024) melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (10/2/2024).

Tampil sebagai narasumber dalam acara tersebut, yaitu Kevin Fabiano selaku tokoh muda Solo; Julio Belnanda selalu aktivis, Hamzah Bastian selaku aktivis muda, dan Tirto Aji sebagai pemerhati kebijakan pertanian.

Kegiatan tersebut digelar untuk membeberkan program menyejahterakan petani bila Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024. Reza menampik isu yang menyatakan Ganjar tidak bisa meneruskan perjuangan Jokowi.

“Padahal Pak Ganjar sangat mendukung dan bisa meneruskan tongkat estafet Joko Widodo dengan ketahanan pangan. Maka dari itu, masyarakat perlu diedukasi dengan hal ini,” terang dia.

Reza berharap forum yang ada juga menjadi wadah petani berkeluh kesah tentang permasalahan yang dihadapi.

“Kami mencoba membuat suatu forum diskusi agar para petani dapat menyampaikan keluh kesahnya saat ini dan dapat kami realisasikan melalui program Ganjar-Mafhud dibidang pertanian” ujar dia.

Reza juga menyoroti isu-isu yang relevan dengan kesejahteraan petani dan memberikan solusi konkret. Sehingga pemahaman demokrasi yang diberikan menetapkan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin masa depan. Tidak kalah penting menurut dia Pemilu iharus benar, adil, tidak ada yang mencederai etika dan hukum.

“Pak Ganjar selama menjabat sebagai gubernur 2 periode mampu membawa Jawa Tengah sebagai salah satu lumbung pangan nasional dan itu adalah bukti kerja nyata,” jelas Tirto.

Dalam kesempatan ini, relawan membangun momentum positif sekaligus memperkuat dukungan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang lebih luas kepada masyarakat petani di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya