SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Persebaya Surabaya yakin mampu mengalahkan Persela Lamongan dalam lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (19/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duel yang bisa disebut Derby Jatim ini dipastikan berjalan menarik. Apalagi, di putaran pertama, tepatnya di Stadion Surajaya, Joko Tingkir mampu melibas Bajul Ijo dengan skor 3-0.

Di klasemen sementara Wilayah Timur, Persebaya dan Persela berada di papan atas. Inilah yang menjadikan Derby Jatim akan terasa panas dan penuh gengsi.

Persebaya ada di posisi runner up dengan nilai 33 dan Persela ada di peringkat empat mengemas 25 angka.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengatakan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur serta termotivasi meraih kemenangan apalagi bermain di kandang sendiri.

Motivasi Greg Nwokolo dan kawan-kawan semakin tinggi, seiring dua kemenangan yang diraih saat melawat ke kandang Persiram Raja Ampat (3-0) dan Persiba Bantul (5-0), pekan lalu.

“Saya pikir keinginan untuk membalas kekalahan dari Persela sangat wajar, namun anak-anak jangan sampai lengah dan harus tetap fokus dalam menjalankan strategi di lapangan,” kata RD sapaan akrap Rahmad Darmawan.

RD mengaku Persela tidak bisa dianggap sebelah mata, karena memiliki beberapa pemain yang cukup bagus, seperti Bijahil Chalwa, Srdjan Lopicic, dan Roman Golian.

“Mereka tim yang solid di semua lini. Kami tidak boleh menganggap remeh Persela dan harus tampil menekan untuk mengejar kemenangan,” tambah RD.

Kendati tidak merinci pemain yang akan diturunkan melawan Persela, RD memastikan timnya tampil dengan komposisi terbaik seperti pada laga sebelumnya.

Senada dengan RD, gelandang Persebaya, Dedi Kusnandar ingin balas dendam atas kekalahan di putaran pertama dan ingin memenangkan pertandingan nanti.

“Ini pertandingan penting bagi kami. Karena, kami di putaran pertama kalah dari Persela. Kita akan berusaha keras meraih 3 poin untuk balas dendam,” kata Dedi Kusnandar.

Namun, pemain Persebaya pun harus tetap waspada. Kata Dedi, kolektivitas Persela sangat berbahaya. “Tetap harus kerjasama dan disiplin. Jangan lengah sepanjang pertandingan,” tukasnya.

Duet penyerang Emmanuel “Pacho” Kenmogne dan Greg Nwokolo tampaknya menjadi andalan di lini depan Persebaya. Didukung Issac Pupo dan Dedi Kusnandar di lini tengah. Sementara di belakang ada OK John, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, dan Ricardo Salampessy.

Setelah melawan Persela, Bajul Ijo akan menjamu Persepam Madura United pada Jumat (22/8). Selanjutnya melakoni dua pertandingan tandang, yakni melawan Mitra Kukar dan Putra Samarinda pada awal September mendatang.

Sementara itu Laskar Joko Tingkir menaruh respek terhadap Persebaya. Namun, Persela menegaskan bahwa mereka tidak gentar menghadapi tim bertabur bintang tersebut.

“Persebaya mampu mencetak 8 gol di kandang lawan dan memetik 6 poin. Atas pencapaian ini, Persela tidak boleh minder,” tegas Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

“Kami sudah memiliki dan mempelajari pertandingan Persebaya melawan Persiba Bantul dan Persiram Raja Ampat. Persebaya memang kuat, tapi pasti memiliki kelemahan,”tambahnya.

Didik mengaku timnya dalam keadaan on fire. “Persebaya mampu mencetak delapan gol di kandang lawan dan memetik enam poin. Tapi, perihal pencapaian Persebaya ini, kami tidak boleh minder,” tegas Didik.

Jika Persebaya sukses besar di dua laga terakhirnya, sebaliknya hasil kurang memuaskan dipetik Persela di laga terakhirnya. Persela hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Mitra Kukar.

Pertempuran melawan Bajul Ijo memang ujian berat bagi Laskar Joko Tingkir. Hal ini bukan karena status tuan rumah yang disandang Persebaya, namun lebih dari itu. Persebaya merupakan tim kaya yang dihuni bintang-bintang berbandrol selangit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya