SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Harianjogja.com, SLEMAN — Tuan rumah Persiram Raja Ampat memenuhi ambisinya dengan menghancurkan tamunya, Persiba Bantul dengan skor 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/8/2014) sore.

Tiga Gol Persiram dilesakkan Mbida Messi 16’, Engelberd Sani 35’, Leonard Tumpamahu 79’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas hasil tersebut, posisi Persiba kian tenggelam di klasemen sementara wilayah barat dan memastikan degradasi ke Divisi Utama musim depan.

Sejak menit pertama, Persiram tampil dominan menguasai permainan. Bahkan, tak ada perlawanan berarti dari lini depan Persiba.

Peluang pertama didapatkan tim Dewa Laut pada menit 11 melalui kaki Mbida Messi. Sayang tendagan dari mantan pemain Persib Bandung itu masih bisa ditepis oleh Andi Setiawan.

Buruknya koordinasi Wahyu Wijiastanto CS di lini belakang dalam menggalang jebakan offside berbuah gol pertama Persiram. Umpan lambung dari Elvis disambut sundulan Messi berhasil membuka keunggulan bagi Persiram pada menit 16.

Persiram memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan empat menit selang gol pertama. Sayang tendangan Habib melalui titik putih, buah dari terjatuhnya Steven Imbiri oleh pemain belakang Persiba tidak bisa diselesaikan dengan sempurna. Tendangan kaki kanan mantan pemain Persebaya itu mampu ditepis oleh kiper Persiba Andi S.

Laskar Dewa Laut baru bisa menggandakan keunggulan melalui Enggelberd Sani pada menit 35. Pemain sayap itu berhasil menusuk sisi pertahanan Persiba dan meneruskan umpan yang dilesakkan Messi. Kedudukan bertahan 2-0 untuk keunggulan Persiram hingga turun minum.

Menit awal babak kedua, Persiram langsung tampil menekan. Namun beberapa kali serangan yang dilakukan masih jauh dari mistar gawang. Persiram berhasil menambah donasi gol pada menit 79, melalui heading dari Leonard Tupamahu setelah meneruskan bola yang disepak Elton Maran ke gawang Andi. Keunggulan 3-0 atas Persiba bertahan sampai akhir babak kedua.
Persiram Raja Ampat

Deni Marcel- Gideon Victor Way-Leonard Tupamahu (Sa’anun Al Qadry 81’)-Kubay Quaiyan-Ortizan Solossa- Imanuel Padwa-Elvis Harewan (Frans Sauyai 84’)-Mbida Messi- Engelberd Sani-Steven Imbiri; Habib Bamogo (Elton Maran 69’)

Persiba Bantul
Andi Setiawan; Suni-M. Aulia-Wahy Wijiastanto-Duslan Lestaluhu-Slamet Riyadi-Arwin Rabda-Johan Manaji (Rian Wahyu 56’); Ugik Sugiyanto-Atsushi Yonezawa (Heru Kuswanto 37’)-Ezequiel Gonzalez (Jejen Zaenal 87’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya