SOLOPOS.COM - Foto petir mendatar di Bangkok (Facebook)

Solopos.com, BANGKOK — Cuaca ekstrem juga terjadi di Bangkok, Thailand. Kejadian langka pun terjadi dan tertangkap kamera. Seorang fotografer profesional berhasil memotret halilintar atau petir horizontal di langit Bangkok yang sedang bergejolak tersebut.

Seperti dikutip Mirror.co.uk, Sabtu (18/1/2014), seorang fotografer profesioal di negara itu, Saranya Chalermchai, berhasil mengabadikan momentum menarik. Dalam hasil fotonya terlihat halilintar atau petir menyambar langit Bangkok secara horizontal atau mendatar.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Foto yang diunggah sendiri oleh sang fotografer di laman National Geographic, menarik perhatian pengunjung. Kejadian yang tertangkap kamera ini terbilang langka dan foto itu menjadi salah satu karya monumental.

Saat itu, Saranya Chalermchai memotret petir mendatar itu dari lantai 23 sebuah gedung di Bangkok. Ia menunggu lebih dari sejam untuk mengabadikan momen sepersekian detik itu tanpa menggunakan tripod. Wanita berusia 32 tahun ini kemudian mengunggahnya ke website National Geographic dan menarik perhatian media.

“Saat itu aku berada di apartemen temanku di lantai 23. Hujannya sangat deras dan kulihat petir menyambar, Jadi aku mengambil kamera dan menunggu di balkon lebih dari sejam untuk mendapatkan foto ini.” Katanya.

Menurut NASA, petir horisontal yang disebut intracloud memungkinkan terjadi diantara lapisan awan tinggi di atmosfer bumi. Petir atau halilintar sendiri lumrahnya terjadi dalam posisi vertikal atau dari atas ke bawah, bukan mendatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya