SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Seorang pemilik toko pakaian di Inggris membuka lowongan pekerjaan untuk pencuri. Dia membuka lowongan pekerjaan tersebut untuk mengetahui cara pencuri beraksi. Dia sengaja belajar langsung dari pencuri untuk mencegah tokonya kemalingan.

Pemilik toko pakaian yang tidak disebutkan namanya itu menawarkan bayaran tinggi bagi pencuri yang mau bekerja dengannya. Dia menerbitkan lowongan pekerjaan itu lewat situs online dengan bayaran sekitar US$64 atau Rp930.000 per jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nantinya, si pencuri yang diterima bekerja hanya perlu mencuri barang dari toko pakaian tersebut selama beberapa pekan. Selanjutnya, dia diminta melaporkan barang hasil curian kepada si pemilik toko. Si pemilik toko ingin tahu letak kelemahan pengawasannya.

“Saya membutuhkan tenaga profesional untuk mengetahui kelemahan sistem keamanan toko. Menurut saya, cara terbaik dengan mempekerjakan pencuri,” terang si pemilik toko seperti dilansir Oddity Central, Sabtu (8/12/2018).

Hampir setiap tahun toko pakaian itu kemalingan. Padahal, dia telah memasang kamera pengintai untuk mengawasi kinerja karyawan toko. Namun, tetap saja dia selalu mengalami kerugian. “Saya tidak mau terus-menerus rugi. Hampir setiap tahun menjelang Natal tokoku dibobol maling,” sambung dia.

Sementara itu, pengelola situs tempat si pemilik toko mengiklankan lowongan pekerjaan sangat terkejut. Mereka tidak menyangka ada orang yang nekat mencari pencuri untuk dipekerjakan. Namun, mereka berharap pemilik toko tersebut mendapatkan orang yang cocok untuk membantu mengawasi keamanan toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya