SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo resmi menunjuk Langgeng Jatmiko sebagai manajer baru. Kehadiran Langgeng diharapkan bisa meredam konflik antara manajemen Persis Solo dengan suporter.

Langgeng ditunjuk untuk menggantikan posisi Catur Prasetya yang didepak. Sebenarnya, Langgeng bukanlah orang baru. Dia merupakan manajer Persis pada awal pembentukan tim. Namun, sebelum kompetisi bergulir dia sudah diberhentikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, Langgeng ditunjuk kembali. Dia siap untuk bekerja demi kembali membawa Persis ke jalur kemenangan. Sejauh ini, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu belum pernah menang di Liga 2 dengan perincian tiga kali imbang dan sekali kalah.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, kehadiran Langgeng diharapkan bisa mendamaikan suporter dan manajemen. Seperti diketahui, suporter Persis Solo tak puas dengan manajemen saat ini. Bahkan, mereka sempat menuntut ada perombakan manajemen. Selain itu, suporter juga memboikot laga Persis.

Langgeng sendiri merupakan Wakil Presiden Pasoepati periode 2004-2006. Latar belakangnya sebagai bagian dari keluarga besar Pasoepati itu bisa menjadi modal untuk menjadi jembatan antara manajemen dan suporter agar komunikasi dan koordinasi dua belah pihak lebih lancar.

“Dengan kejadian-kejadian kemarin [konflik suporter-manajemen], minimal saya bisa menyamakan visi baik dari manajemen ke ofisial maupun ke suporter,” terang lelaki yang tinggal di Colomadu, Karanganyar tersebut, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/7/2019).

Langgeng langsung memulai pekerjaannya dengan datang ke mes pemain di Gedung Diklat Madiun pada Rabu. Ia ikut menemui para pendukung Persis yang ingin bertemu para pemain untuk memberikan dukungan mereka kepada tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan.

Namun, ia belum bisa mendampingi para pemain dalam laga away ke markas Madura FC pada Sabtu (20/7/2019). Ia kemungkinan baru bisa menemani Tegar Hening Pangestu dkk., saat mereka melawat ke markas Persatu Tuban pada Rabu (24/7/2019) mendatang.

“Kalau proses administrasi mungkin sudah selesai saat Persis lawan Madura FC. Tapi saya sedang tidak enak badan,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya