SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

KLATEN–Sebuah minibus berwarna biru terseret kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) saat menerjang pintu perlintasan di Dukuh Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Minggu (15/1/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Sebuah mobil travel bertipe minibus bernopol AD 1725 AC yang dikemudikan Atin, 36, warga Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Klaten, seorang diri hendak melintas di palang pintu perlintasan tersebut menuju ke arah Jl Raya Jogja-Solo, di Dukuh Ngaran, Desa Mlese.

Di saat bersamaan, sebuah kereta api Prameks bernomor 220 melaju kencang dari Jogja di jalur sisi timur. Alhasil, tidak bisa menghindari laju Prameks, minibus tersebut terseret hingga sejauh 30 meter.

Akibatnya, bodi mobil dan blok mesin terpisah sejauh 10 meter. Beruntung, nyawa Atin selamat dari kecelakaan tersebut dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten dengan kondisi luka di kepala.

Menurut pemilik travel, Yudi, 35, warga Dukuh Tegalgading, Desa Mireng, Kecamatan Trucuk, minibus tersebut hendak menuju ke ke garasi yang berada di Kecamatan Karanganom.  Sementara penjaga pintu perlintasan, Tumino, 31, menjelaskan sebelum kereta melintas pintu perlintasan sudah ditutup hampir penuh. Namun, minibus tersebut tiba-tiba menerabas sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya