SOLOPOS.COM - Markas Barcelona FC. Ist/detiksport

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mengajukan banding setelah mereka dijatuhi hukuman berat oleh FIFA. Blaugrana bahkan akan membawa masalah ini ke CAS.

Barca dianggap bersalah melanggar regulasi article 19 soal kontrak pemain di bawah 18 tahun. Dalam selang 2009 sampai 2013 FIFA mengklaim menemukan setidaknya 10 pelanggaran transfer. Barca pun dijatuhi hukuman larangan transfer selama 14 bulan plus denda sebesar 305.000 euro atau sekitar Rp 4,7 miliar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sanksi FIFA tersebut membuat Barca tidak bisa melakukan jual atau beli pemain pada dua bursa transfer, yakni musim Juni 2014 dan Januari 2015. Aktivitas transfer mereka baru akan kembali normal pada musim panas 2015.

“Klub akan mengajukan banding ke FIFA dan kalau memang diperlukan akan membawa resolusi yang dihasilkan ke CAS,” demikian pernyataan Barca di situs resminya seperti dilansir detiksport.

Barca juga membuat pernyataan pembelaan diri di situs resminya yang terdiri atas 14 poin. Salah satunya berisi pernyataan bahwa mereka tak melanggar hukum sipil apapun dan semua anak yang berlatih di La Masia merupakan penduduk legal di Spanyol.

Lebih lanjut lagi, Barca menyatakan akan mengambil “tindakan pencegahan yang tepat untuk menjaga hak-hak klub.” (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya