SOLOPOS.COM - Foto dari potongan gambar YouTube menunjukkan Minami Minegishi, personel girl band AKB48 tengah meminta maaf karena telah berpacaran, hal yang melanggar aturan kelompok band Jepang itu. (youtube.com)

Foto dari potongan gambar YouTube menunjukkan Minami Minegishi, personel girl band AKB48 tengah meminta maaf karena telah berpacaran, hal yang melanggar aturan kelompok band Jepang itu. (youtube.com)

Seorang bintang girl band Jepang, AKB48, memotong pendek rambutnya dan meminta maaf dengan terisak-isak di sebuah rekaman video setelah mengaku melanggar aturan untuk tidak berpacaran. Minami Minegishi, 20, terpaksa melakukan hal itu setelah dia ketahuan bepergian dengan seorang teman pria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video permintaan maafnya yang muncul di situs resmi AKB48 dan kemudian dirilis juga di YouTube telah dilihat oleh lebih dari 6 juta pengunjung. Dalam video berdurasi empat menit itu, Minami menyatakan bahwa dia sama sekali tak berniat meninggalkan grupnya, meski dia yakin bahwa perbuatannya sulit dimaafkan. “Tak mungkin buat saya membayangkan keluar dari AKB48, yang memiliki fans yang selalu mendukung dan teman-teman yang selama ini menghabiskan waktu bersama saya. Saya tahu ini mungkin terlalu optimistis, namun saya ingin tetap menjadi Minami Minegishi dari AKB48. Ini semua salah saya. Saya dengan tulus minta maaf,” ujarnya dengan berurai air mata.

Minami juga menyatakan dia menyerahkan semua keputusan kepada produsernya serta manajemen. Mencukur pendek rambut adalah cara tradisional Jepang untuk menunjukkan penyesalan meminta maaf secara umum. AKB48 adalah girl band terbesar di dunia dan masuk Guinness Book of World Records karena jumlah anggotanya yang mencapai 48 orang itu. Salah satu aturan ketat dalam kelompok itu adalah anggotanya dilarang berpacaran agar tidak membuat fans laki-laki kecewa.

Salah satu unggahan video YouTube yang menampilkan permintaan maaf Minami Minegishi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya