SOLOPOS.COM - Ilustrasi - Sejumlah orang yang sedang memegang gawai dengan latar belakang yang diproyeksikan dengan logo Twitter. (Antara/Reuters)

Solopos.com, SOLO-Twitter Blue resmi diluncurkan di Indonesia. Pengguna media sosial ini bisa berlangganan Twitter Blue dengan harga Rp120 ribu per bulan.

Fitur Twitter Blue akhirnya bisa diakses di Indonesia mulai pekan ini di platform media sosial bergambar burung biru itu. Di akun resmi mereka, Twitter Blue membagikan harga berlangganan paket mereka. Harga tersebut bervariasi tergantung gawai yang didaftarkan untuk berlangganan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Untuk Twitter versi web, harga berlangganan Twitter Blue senilai Rp120.000 per bulan atau sekitar Rp1,25 juta per tahun. Adapun Twitter Blue yang didaftarkan di Android dan iOS akan dikenai biaya sebesar Rp165 ribu per bulan.

Banderol tersebut tak jauh berbeda dengan harga berlangganan Twitter Blue di Amerika Serikat (AS).

Ekspedisi Mudik 2024

Di Negeri Paman Sam, Twitter Blue di web dipatok seharga US$8 per bulan (Rp121.000) dan US$11 (Rp166.000) untuk perangkat mobile.

Harga di perangkat smartphone lebih mahal ditengarai karena pajak yang ada di toko digital yakni PlayStore (Android) dan App Store (iOS).

Fitur Twitter Blue

Beberapa fitur ditawarkan untuk pengguna yang berlangganan Twitter Blue. Yang pertama adalah tanda centang biru yang akan tersemat di profil.

Tanda biru ini tadinya adalah simbol bahwa profil telah mendapat verifikasi dari Twitter. Kini ada pergeseran di mana hanya pengguna Twitter Blue yang mendapatkan centang biru.

Pengguna Twitter Blue juga dapat mengunggah video dengan durasi lebih panjang. Jika tadinya Twitter hanya mengizinkan unggahan video berdurasi 2 menit 20 detik, kini Twitter Blue bisa mengunggah video berdurasi hingga 60 menit.

Kedua, fitur Twitter Blue pada akun Twitter Blue juga akan menikmati akses awal dari fitur-fitur seperti penyuntingan (edit) tweet, mengunggah video HD beresolusi 1080p, menggunakan foto profil Non-Fungible Token (NFT), dan masih banyak lagi.

Ada fitur Twitter Blue lain yang masih akan dikembangkan. Misalnya, menduduki posisi reply teratas dan mengurangi tampilan iklan di lini masa.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Twitter Blue Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Langganannya”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya