SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat maskapai Garuda Indonesia. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Adisutjipto Jogja malam ini.

Solopos.com, SLEMAN — Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 PK-GNK tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (1/2/2017) malam, sekitar pukul 19.50 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut saksi mata yang juga karyawan sebuah cargo di Bandara Adisutjipto, pesawat tergelincir di area parking stand 1 dan 2. “Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara itu, Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar, mengungkapkan pesawat jurusan Jogja-Jakarta tersebut tergelincir akibat landasan licin. Pasalnya, sejak sore, Jogja dan sekitarnya diguyur hujan deras.

“Pesawat kita mendarat di Adi Sutjipto, pukul 19.52 WIB mengalami selip karena landasan licin akibat hujan deras sejak sore. Tapi pilot mendaratkan pesawat dengan baik. Ada 144 penumpang dewasa dan 4 bayi selamat tanpa kekuarangan, tak ada cedera apapun,” ungkapnya, dalam wawancara jarak jauh dengan Kompas TV.

Saat ini, bandara ditutup untuk memberi waktu petugas mengevakuasi pesawat. “Pesawat masih ada di bandara, karena kejadiannya baru aja. Sekarang sedang proses evakuasi, kira-kira 1-2 jam lagi, pesawat dalam keadaan bagus hanya tinggal ditarik dari sana. Diharapkan 1-2 jam ke depan bandara dibuka lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya