SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN-Landasan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) di kawasan pantai Depok, Bantul akan diperpanjang hingga 800 meter. Anggaran rencana perpanjangan landasan ini tinggal menunggu ketul palu dari pihak DPRD DIY pada 28 Oktober 2013 mendatang.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisucipto Kolonel (Pnb) Ign Wahyu Anggono menjelaskan sebelumnya landasan Fasi di Depok hanya 430 meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahun ini akan mendapatkan pembangunan sekitar 370 meter sehingga menjadi 800 meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena pembangunan talud kanan kiri bahu landasan juga akan ditambah selebar dua meter. Pembangunan akan dimulai pertengahan November dan selesai pada akhir Desember 2013.

“Dengan diperpanjangnya landasan di Pantai Depok ini diharapkan akan mengairahkan pecinta olah raga dirgantara,” terangnya, Kamis (10/10/2013).

Dengan diperpanjang landasan, akan memenuhi syarat untuk kegiatan olah raga dirgantara di level internasional. Tak hanya itu, langkah itu juga semakin menambah daya tarik wisata yang berdampak pada bertambahnya devisa daerah.

Selain itu dengan panjang landasan 800 meter maka pesawat latih jenis Cessa, CT, Sky ranger, Vixion, Swayasa, Mikrolight bisa mendarat tanpa menganggu jadwal penerbangan di Lanud Adisutjipto.

“Sosialisasi sudah dilaksanakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Bantul. Nomor pemberitahuan 005/2124 tertanggal 4 Oktober. Dihadiri kepadal desa Parangtritis, Konsultan Perencanaan, Lanud Adisutjipto, pihak Fasida,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya