Land Rover Discovery. (Istimewa/Land Rover)

Solopos.com, JAKARTA - Kendaraan dengan kemampuan jelajah mumpuni tidak lepas dari citra petinggi militer. Salah satunya terlihat pada pilihan mobil dinas untuk Panglima TNI yakni sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Land Rover Discovery.

Kendaraan tersebut salah satunya kerap terlihat ketika Panglima TNI dijabat oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada 2017 lalu. Mobil dengaan pelat nomor Mabes TNI 1 tersebut memiliki nuansa warna serba hitam.

Dilansir Okezone, Minggu (6/10/2019), mobil tersebut saat ini masih digunakan sebagai kendaraan dinas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sejumlah agenda penting. Termasuk perayaan HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019).

Model Land Rover Discovery yang dimaksud memiliki sejumlah pilihan mesin, yakni masing-masing dua untuk bensin ataupun diesel. Salah satu variannya adalah mesin berkapasitas 3.0 L dengan tipe AJ126 V6. Kekuatan mesin tersebut diperkirakan mencapai 340 hp dengan torsi puncak hingga 450 Nm.

Tenaga tersebut tersalur melalui pilihan transmisi otomatis delapan percepatan atau manual enam percepatan. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai dengan spesifikasi standari ini mencapai 180 Kpj. Tentunya, angka tersebut bisa saja berubah berdasarkan spesifikasi khusus selaku kendaraan dinas Panglima TNI.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten