Kebakaran salah satu kamar Hotel Indah Jaya, Jl. Hasanudin, Punggaawan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (23/4/2019) pagi. (Istimewa/Dinas Damkar Solo)

Solopos.com, SOLO -- Hasil pemeriksaan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo menyebutkan kebakaran di salah satu kamar Hotel Indah Jaya di Jl. Hasanudin, Srambatan, Banjarsari, Solo, Selasa (23/4/2019) pagi disebabkan lampu tidur yang lupa dimatikan saat tamu check out.

Lampu tidur yang lupa dimatikan itu memicu hubungan pendek arus listrik sehingga api memercik dan merambat ke kasus kemudian mengakibatkan kebakaran. Beruntung api cepat diketahui dan ditangani sehingga tidak merembek ke kamar lain.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Dinas Damkar pada pukul 08.07 WIB. Beberapa menit kemudian tiga unit mobil damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena saat api muncul penghuni kamar sudah check out.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo, Gatot Sutanto, saat dihubungi Solopos.com, mengatakan lokasi api berada di sebuah kamar lantai II dan diketahui pada pukul 08.07 WIB. Hanya membutuhkan waktu tiga menit, tiga mobil pemadam tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Ia menambahkan dengan penanangan yang cepat api tidak merembet ke kamar lainnya. Menurutnya, tidak ada kesulitan atau kendala dalam memadamkan api di kamar itu. Petugas Damkar kemudian langsung memeriksa untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten