Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Selasa (23/10/2018). (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, MAGELANG –PSIS Semarang meraih kemenangan dramatis atas Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (23/10/2018). Sempat kesulitan membongkar pertahanan Sriwijaya FC, PSIS Semarang akhirnya menang dengan skor 0-1 lewat gol di masa injury.

Kemenangan PSIS Semarang ini memang terasa dramatis. Selain menang di masa injury, laga yang disaksikan sekitar 11.000 penonton di Stadion Moch Soebroto itu sempat terhenti beberapa kali.

Terganggunya laga disebabkan lampu stadion yang mati. Lampu di Stadion Moch Soebroto padam sebanyak tiga kali saat turun hujan, tepatnya di menit ke-47, menit ke-54, dan menit ke-55.

Padamnya lampu stadion berulang kali ini pun sempat menimbulkan protes dari ofisial Sriwijaya FC. Mereka bahkan menanyakan kesiapan Panpel PSIS Semarang dalam menggelar laga Liga 1 yang disiarkan secara langsung stasiun televisi, Indosiar itu.

Kendati demikian, setelah menit ke-55 lampu Stadion Moch Soebroto tidak lagi padam. Pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pada menit ke-63, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain. Bek Sriwijaya FC, Zainando, diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah mengadang striker PSIS Semarang, Hari Nur, dengan keras.

Unggul jumlah pemain, PSIS Semarang terus membombardir pertahanan Sriwijaya FC. Meski demikian, serangan PSIS Semarang masih mampu dihalau kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam, yang tampil cemerlang.

Teja mampu menggagalkan sepakan bola liar Bayu Nugroho pada menit ke-65. Ia juga mampu menepis sepakan Ibrahim Conteh pada masa injury.

Namun pada masa injury, tepatnya menit ke-90+3, Teja gagal menghalau bola lambung yang dilepaskan Aldaeir. Bola tembakan Aldaeir itu masuk ke pojok gawang Sriwijaya sebelah kiri.

Bola itu tampak disundul oleh Bruno Silva hingga menggetarkan gawang Sriwijaya FC. Gol itu pun tercatat atas nama Bruno Silva.

Gol tersebut merupakan yang ke-10 diciptakan Bruno selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018 bersama PSIS Semarang. Gol tersebut juga menjadikan Bruno sebagai top skor sementara tim berjuluk Mahesa Jenar, menggungguli Hari Nur yang melesakkan 9 gol.

Sementara, bagi PSIS Semarang gol Bruno itu memberikan kemenangan tiga kali beruntun. Kemenangan ini pun membuat posisi PSIS Semarang semakin menjauh dari zona degradasi Liga 1.

PSIS Semarang saat ini berada di urutan ke-9 klasemen Liga 1, dengan torehan 36 poin. Sementara, bagi Sriwijaya FC kekalahan ini membuat posisinya tertahan di urutan ke-15, dengan torehan 30 poin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten