SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Lantaran jauh dari pemukiman penduduk, lampu penerangan yang terletak di kawasan Hutan Bunder, Patuk, rawan terjadi pencurian.

Menurut Daru Sasongko, Kasi Prasarana Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, selama Juni lalu telah terjadi tiga kali pencurian kabel. Akibatnya, lampu penerangan di sepanjang jalan itu tidak menyala dan menganggu kenyamanan pengemudi di waktu malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kuat dugaan, pencuri itu dilakukan oleh orang yang paham listrik dan sudah profesional. “Mereka [pencuri] mencuri kabel listrik sepanjang 250 meter,” katanya kepada Harian Jogja, Jumat, (1/7) saat ditemui di kantornya.

Akibat pencurian, itu pihak Dishub harus merugi hingga jutaan rupiah karena harus mengganti kabel yang baru untuk membuat penerangan lampu di tempat tersebut.
 
“Sejauh ini kami langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres,” tandasnya.

Dia menambahkan, selama ini  pihaknya tidak bisa memantau kondisi lampu penerangan setiap waktu karena terkendala minimnya personel di lapangan. (Harian Jogja Express/Kurniyanto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya