Lampiaskan Balas Dendam, Ronaldo Bikin Hattrick saat Juve Bekuk Cagliari 3-1

Cristiano Ronaldo melampiaskan rasa tidak puasnnya setelah gagal meloloskan Juventus dalam Liga Champions dengan mencetak hattrick saat Juve Bekuk Cagliari.

 Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Alberto Lingria)

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, JAKARTA-- Cristiano Ronaldo melampiaskan rasa tidak puasnnya setelah gagal meloloskan Juventus dalam Liga Champions.

Ronaldo tiga kali membobol gawang Cagliari untuk menciptakan hattrick sempurna dalam kurun waktu 32 menit guna mengantarkan Juventus menang 3-1 di kandang lawan di Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) malam waktu setempat.

Seperti dilansir Antaranews mengutip laporan football-italia, Bianconeri mati-matian memburu penyemangat setelah disingkirkan dari kompetisi Liga Champions oleh 10 pemain Porto yang memicu spekulasi bakal hengkangnya Ronaldo.

Baca Juga:Pengusaha Solo Melaporkan Bos Sinarmas Ke Bareskrim Atas Dugaan Penipuan

Paulo Dybala, Merih Demiral, Aaron Ramsey, Gigi Buffon dan Rodrigo Bentancur absen dalam laga tandang ini. Sebaliknya Cagliari tak diperkuat striker Leonardo Pavoletti dan Charalampos Lykogiannis yang terkena larangan bermain, serta Riccardo Sottil dan Marko Rog yang cedera.

Untuk kali pertama, Juve menurunkan Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata sebagai starter secara berbarengan.

Hanya perlu waktu 10 menit untuk memecahkan kebuntuan ketika tendangan sudut Juan Cuadrado meluncur untuk mengarah ke kepala Ronaldo yang berdiri bebas untuk menanduk bola dari jarak enam yard.

Baca Juga: Rencana Akuisisi Persis Solo, Seberapa Besar Peluang Kaesang Pangarep?

Hattrick Sempurna

CR7 kemudian mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran yang membahayakan ketika berusaha menyambut umpan Chiesa sehingga kakinya mengenai muka Alessio Cragno. Beberapa pihak menyebut Ronaldo pantas dihadiahi kartu merah.

Finis yang dialirkan Morata terlalu lemah sehingga tempat mengarah penjaga gawang Cagliari Alessio Cragno. Pemain asal Spanyol itu kemudian mengumpan Ronaldo yang kemudian dilanggar sang penjaga gawang Cagliari sehingga penalti diberikan. Ronaldo sendiri yang mengonversinya sekalipun Cragno sempat menggapai bola.

Giorgio Chiellini berhasil mencegat bola untuk tidak disambar Joao Pedro yang berusaha menyambut umpan dari Radja Nainggolan.

Baca Juga: Super Ketat, Dua Slot Gelandang Tengah Di Bhayangkara Solo FC Diperebutkan 13 Pemain

Ronaldo lalu menuntaskan hattricknya setelah mengolah umpan dari Chiesa dengan sedikit memperdaya bek tengah Cagliari Daniele Rugani dan kemudian melepaskan tendangan yang masuk gawang lewat sudut atas gawang. Hattrick ini juga sempurna karena Ronaldo melakukannya dengan kepala, kaki kanan dan kaki kirinya.

Alex Sandro cedera sehingga memberi kesempatan kepada Federico Bernardeschi untuk masuk bermain.

Pada babak kedua Cagliari sempat meminta penalti dengan alasan Juan Cuadrado menahan bola dengan tangan di kotak penalti namun wasit menilai hal itu terjadi tak sengaja sehingga mengabaikan permintaan Cagliari.

Baca Juga: Embiid Absen Dua Pekan Di Laga NBA Karena Cedera Lutut

Tendangan bebas Alfred Duncan sempat memberi ujian kepada Wojciech Szczesny sebelum sang kiper terbang mementahkan tendangan Razvan Marin ke atas mistar gawang.

Cagliari menipiskan ketertinggalan lewat tendangan jarak dekat Giovanni Simeone, sedangkan Joao Pedro sempat memohon penalti namun kembali ditolak wasit. Pemain pengganti Gaston Pereiro nyaris mengubah kedudukan menjadi 3-2 pada menit-menit terakhir, sebaliknya Ronaldo hampir menciptakan gol keempatnya kalau saja Cragno tak sigap membloknya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.