Lampaui Ronaldo, Messi Raja Hat-trick di Liga Champions
Lionel Messi (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, BARCELONA - Lionel Messi menasbihkan diri sebagai raja hat-trick di Liga Champions. Hal itu dipastikan pemain berjuluk La Pulga itu saat Barca mengalahkan PSV Eindhoven di laga perdana Grup B Liga Champions.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Selasa (18/9/2018) malam WIB, Barca menang dengan skor 4-0. Messi menyumbang tiga gol, salah satunya melalui tendangan bebas. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Ousmane Dembele.

Dikutip dari Opta, Messi kini menjadi pencetak hat-trick terbanyak di Liga Champions. Dia mengungguli Cristiano Ronaldo. Messi kini sudah mencatatkan delapan hat-trick di Liga Champions, sementara Ronaldo punya tujuh hat-trick.

Messi pun tercatat sebagai pemain dengan hat-trick paling banyak dalam sejarah Liga Champions/Piala Champions. Bagi Messi, ini adalah ketiga kalinya ia mengukir hat-trick di pertandingan pertama di fase grup. Sebelumnya, ia melakukannya pada 2013/2014 saat melawan Ajax (4-0) dan 2016/2017 saat melawan Celtic (7-0).

Messi sendiri tercatat sudah bikin 103 gol di Liga Champions. Dia juga sudah membobol 30 tim berbeda di sepanjang kariernya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom